Connect with us

Featured

Hujan Deras, Kota Bogor Dikepung Banjir

Published

on

Kota Bogor – Hujan deras yang terjadi sejak minggu siang hingga malam menyebabkan beberapa ruas jalan dan pemukiman penduduk di Kota Bogor terendam banjir, Minggu (16/05).
Terdapat 6 titik lokasi banjir dan longsor yang terjadi di Kampung Ciheuleut, RT 02, RW 06, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, banjir lintasan dan tanah longsor di Kampung Legok Muncang RT 02, RW 15 Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, banjir lintasan diwilayah RT 01, RW 01, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, banjir lintasan diwilayah RT 01, RW 03 Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara.
Sementara tanah longsor terjadi di wilayah RT 03, RW 08 Kelurahan Batutulis dan di Kampung Sukamanah RT 01, RW 01 Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan.
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Theofilo Partrocinio mengatakan, sejak petang tadi, pihaknya bersama anggota masih berada di lokasi banjir. Banjir terparah kata Theo yakni wilayah Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara.
“Ada enam titik data bencana banjir dan longsor yang masuk ke Pusdalops BPBD Kota Bogor. Semua personil sudah meluncur ke tiap lokasi titik. Kami dibantu aparatur wilayah telah melakukan upaya penangana banjir dan membantu membersihkan sampah dan air,”kata Theo.
Menururnya hanya di Cibuluh banjir terparah. Banjir tersebut disebabkan karena air luapan datang dari Sungai Ciparigi dan Ciheuleut.
“Terparah di Kelurahan Cibuluh, banjir hingga kedalaman mencapai 1 meter. Namun saat ini kedalaman sudah semakin surut,” ungkap Theo, Minggu (16/05) malam.
Theo juga mengatakan, saat ini warga Kelurahan Cibuluh yang terdampak banjir lintasan tengah bergotong royong dirumah masing-masing, membersihkan air yang masuk kerumah warga.
Sementara, Camat Bogor Utara Marse Saputra menambahkan, ada 28 rumah warga yang terkena banjir lintasan di Kelurahan Cibuluh.
“Banjir efek dari luapan Sungai Ciparigi. Ada 28 rumah terdampak. Upaya yang kami lakukan saat ini mengevakuasi warga ketempat yang lebih tinggi,”pungkas Camat. (admin)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.