Connect with us

Desa Hade

Kerap Dijadikan Pembuangan Sampah Liar, Warga Cijayanti Gelar Kerja Bakti

Published

on

BOGOR – Guna menjaga kebersihan dan kesehatan Warga Cijayanti bersama Pemerintah Desa, Perwakilan Perusahaan dan juga Masyarakat Penggiat Sosial menggelar kerja bakti membersihkan sampah di sepanjang Jalan Raya Joglo Kampung Babakan RW 08 Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan, Sabtu (23/09).

Kepala Dusun I Cijayanti Mulyadi Samsu mengatakan kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena lokasi tersebut kerap menjadi tempat pembuangan sampah liar oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

“Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat sadar terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” Ujar Mulyadi, Sabtu (23/09).

Mulyadi menegaskan kegiatan ini di gagas berkat kerjasama dengan Kepala Desa Cijayanti, Gerakan Indonesia Membangun Desa, dan juga pengurus kelembagaan yang ada di Desa (BPD, LPM, Bumdes Cijayanti Adiluhung dan Satgas PB. Jayanti Satria Bakti).

Advertisement

“Seluruh stake holder dilibatkan mulai dari Kepala Desa, Pengurus RW dan RT, masyarakat penggiat sosial di wilayah, Babinsa, Babinmas dan juga Babinsatpol PP Desa Cijayanti,” kata Mulyadi.

Menurutnya Kegiatan ini juga di suport beberapa pelaku usaha yang berdekatan dengan lokasi kegiatan, seperti Bell’s Place Hotel, PT. Sinarmas dan PT di pembangunan proyek SCM Joglo.

“Alhamdulillah semuanya kompak dan bisa bekerjasama dengan baik sehingga sampah yang ada di pinggir jalan dapat kami bersihkan yang di kirim ke Produksi sampah Bumdes Jayanti Adiluhung, kurang lebih ada 10 (sepuluh) mobil kecil sampah kami kirim ke pengolahan sampah Bumdes,” Ucapnya.

Mulyadi menghimbau agar warga dan juga pelaku usaha tidak lagi membuang sampah sembarangan. Pasalnya sampah bisa di kerjasamakan dengan Bumdes atau pengelola Sampah di wilayah bersama ketua RT dan RW setempat sehingga lingkungan menjadi bersih, nyaman dan yang terpenting jauh dari sumber penyakit yang di sebabkan sampah.

Advertisement

“Kegiatan ini dilakukan untuk menyadarkan masyarakat sekitar agar peduli terhadap lingkungan. Dan tidak lagi membuang sampah sembarangan karena memberikan dampak tidak baik bagi lingkungan,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan kerja bakti tersebut. Dan berharap masyarakat Desa Cijayanti dapat menjaga lingkungan agar Cijayanti menjadi Desa yang maju, Mandiri dan tentunya bersih serta nyaman. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.