Connect with us

Desa Hade

Kader Kesehatan IPSM Cijayanti Siaga 24 Jam Bantu Warga Ke Rumah Sakit

Published

on

BOGOR – Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Desa Cijayanti Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor selalu bergerak cepat membantu warga, hal ini dilakukan dalam upaya memberikan pelayanan terutama masalah kesehatan khususnya kepada warga prasejahtera.

“Fokus kami adalah membantu warga kurang mampu yang sakit untuk mendapatkan pertolongan dan pengobatan kerumah sakit,” ujar anggota IPSM Marijon saat ditanya awak media.

Menurut Marijon, masih banyak warga yang kurang mampu takut dibawa kerumah sakit akibat tidak ada biaya atau BPJS nya bermasalah.

“Tak hanya membantu membawa pasien kerumah sakit namun kamipun membantu pengurusan terkait BPJS yang kerap ada masalah,” kata marijon.

Advertisement

Dengan fasilitas Ambulance Desa Cijayanti yang tersedia, kader IPSM membantu membawa warga yang sakit sesuai rujukan.

“Alhamdulillah semua pasien bisa kami fasilitasi untuk ditangani di RSUD termasik PMI sesuai rujukan,” ungkap Marijon.

Ditambahkannya, pekerjaan ini hanyalah bersifat sosial untuk membantu warga yang tidak mampu di Desa Cijayanti. Bagi yang mampu juga akan dibantu jika IPSM diperlukan. Kami IPSM adalah perwakilan dari Pemerintah Desa Cijayanti yang ditugaskan untuk membantu masyarakat Desa Cijayanti sesuai tupoksi yang diamanatkan oleh Kepala Desa.

“Bantuan yang kami berikan ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Desa kepada masyarakatnya,” Tutur Marijon, Rabu (09/10).

Advertisement

Para anggota IPSM ini terbentuk dari para kader yang berada di Desa Cijayanti yang di bentuk oleh Pemerintah Desa Cijayanti yang memiliki SK dari Kepala Desa.

Sekretaris Desa Cijayanti, Komarudin menyampaikan bahwa Desa sebagai garda terdepan untuk membangun bangsa lebih baik. Pemerintah Desa berkomitmen membangun kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat agar kesejahteraan dapat berdampak baik. Kepuasan masyarakat merupakan wujud dari kesejahteraan yang diterima.

“Semoga dengan semangat kebersamaan Desa Cijayanti lebih maju, terimakasih atas kontribusi masyarakat khusunya pada kader-kader yg terus tanpa pamrih sebagai landasan sosial,” Harapannya.

Keberadaan dan kepedulian kader IPSM juga mendapat apresiasi dari Iwan salah seorang warga desa tetangga. Menurutnya jika ada warga yang sakit kadang warga mengurus sendiri berobat ke rumah sakit.

Advertisement

“Ditempat kami jika warga sakit kadang biaya transportasi sendiri urus administrasi sendiri. Dan saya iri dengan pelayanan Desa Cijayanti yang sangat peduli kepada warganya,” ungkap Iwan. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.