Connect with us

Featured

Ketua DPRD Kota Bogor, Minta Pemkot Segera Sertifikasi Seluruh Asset

Published

on

Kota Bogor – Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengapresiasi langkah tegas Pemerintah Kota Bogor dan meminta Pemkot segera melakukan sertifikasi aset lahan Pasar Induk Kemang.
“Meskipun pengelolaan atas Pasar Tekum Kemang sudah diambil alih, namun persoalan aset lahan juga harus jelas,” ujar Politisi PKS Atang Trisnanto, Kamis (20/05).
Menurutnya,  Pemkot harus menegakan kewibawaan untuk menjaga aset yang ada, sekaligus untuk memastikan bahwa semua proses yang tidak sesuai dengan perjanjian itu bisa di tegakan.
Atang berharap dengan pengambil alihan pasar Tekum sesuai perjanjian yang telah berakhir, maka Perumda PPJ yang diberikan tugas harus bisa mengoptimalkan pengelolaannya. Mulai dari memberikan pelayanan terbaik kepada para pedagang, meningkatkan kembali transaksi perekonomian di pasar Tekum, dan bisa meningkatkan PAD bagi Kota Bogor.
Terkait mulai dilakukannya pemungutan di Tekum oleh pihak Perumda PPJ, Atang mengingatkan agar dasar hukum pengambilan potensi pendapatan di Tekum dilaksanakan sesuai peraturan.
“Saya kira harus dilihat lagi laporan dan serah terimanya. Yang paling penting adalah menyelesaikan dan menertibkan dulu proses administrasi dan kekurangan yang ada, kemudian berbicara pengelolaan dari sisi hak dan kewajiban yang harus diberikan oleh pedagang,” tandasnya.
Diluar Aset Pasar Tekum Kemang, Ketua DPD PKS Kota Bogor ini juga meminta aset-aset Pemkot harus segera di sertifikasi dan tercatat masuk kedalam neraca aset Pemkot Bogor. Hal itu menyusul adanya catatan dan rekomendasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal permasalahan aset di Kota Bogor.
“Saya kira itu pekerjaan utama yang harus diselesaikan oleh Pemkot Bogor, jangan sampai satu masalah selesai, kemudian muncul masalah lain. Maka jangan setengah-setengah, semua hal harus di selesaikan sehingga tidak menimbulkan pekerjaan lanjutan nantinya atau timbul masalah baru,” tegas Atang. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.