Connect with us

Featured

Dapat Hibah Lahan, Pemkot Bogor Bersiap Bangun Pusat Pemerintahan Baru

Published

on

Kota Bogor – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor akan membuat perencanaan, meliputi Feasibility Studies (FS) dan Detail Engineerinf Design (DED), pada 2023 mendatang.
Perencanaan itu, setelah Pemkot Bogor dapat hibah tanah seluas 6 hektar dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan. Untuk pembangunan kantor pusat pemerintah.
“Pembangunan fisiknya kemungkinan pada 2024, sebab kita tak mau memaksakan untuk anggarannya,” tutur Kepala Bappeda Kota Bogor, Rudy Mashudi Senin (21/9).
Saat ini kata Rudi Pemkot Bogor masih menunggu pusat untuk menuangkan hibah lahan tersebut dalam Berita Acara Serah Terima (BAST).
“Tinggal menunggu BAST saja. Tetapi yang pasti hibah lahan itu tak boleh digunakan untuk pembangunan lain. “Fungsinya tidak boleh berubah, selain untuk pusat pemerintahan,” kata Rudy
Setelah BAST dilaksanakan kata Rudy, selanjutnya Pemkot Bogor tahun 2022 mendatang akan menentukan batas lahan hibah tersebut. Sebab, pada kawasan itu DJKN memiliki tanah seluas 21 hektare. “Jadi harus dipastikan letaknya dimana, yang hibah 6 hektare itu,” ujarnya.
Dijelaskan, Balai Kota Bogor yang kini menjadi pusat pemerintah dan tempat berkantornya Walikota dan jajaran, akan tetap berfungsi sebagai gedung pemerintahan. “Seperti Indonesia, pusat pemerintahannya di Jakarta. Tetapi, saat ada rapat, tamu negara bisa di Istana Bogor,” tuturnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.