Connect with us

Featured

Tukul Pelaku Pembacokan Siswa SMK Bogor Ditangkap di Yogja

Published

on

BOGOR – Polresta Bogor Kota berhasil menangkap pelaku pembacokan siswa SMK di Bogor hingga tewas pada 10 Maret 2023 lalu.

Pelaku pembacokan berinisal ASR alias Tukul itu di tangkap di Yogyakarta setelah buron selama dua bulan.

“Kita sudah menangkap tersangka DPO pembacokan Pomad inisial ASR alias Tukul,” tegas Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, Kamis (10/5/2023).

Saat ini, kata Kombes Bismo tersangka ASR sudah diamankan oleh jajaran Satreskrim Polresta Bogor Kota.

Advertisement

“Tersangka dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju Bogor Kota,” katanya.

Sebelumnya, Polresta Bogor Kota masih memburu pelaku utama pembacokan terhadap AS pelajar SMK Bina Warga.

Pelaku utama tersebut berinisial ASR (17) atau T merupakan pelaku yang menyabetkan golok panjang atau gobang kepada korban di simpang Pomad, Kecamatan Bogor Utara.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan ASR merupakan pelaku yang menyabetkan golok kepada korban yang merupakan residivis.

Advertisement

“Iya, ASR merupakan residivis jambret di wilayah Kabupaten Bogor,” kata Kombes Bismo kepada wartawan, Selasa (14/3/2023).

Dikatakan Kombes Bismo, saat kejadian ASR berboncengan bersama kedua tersangka lain yakni MA (17) dan SA (18) dan ASR duduk paling belakang.

“Saat membacok ASR dibonceng paling belakang, Korban pun dipilih secara acak atau random dengan mencari celana warna seragam,” ungkapnya.

Pihak kepolisian juga, kata Kombes Bismo sudah menanyakan kepada keluarga terkait keberadaan ASR.

Advertisement

“Kita sudah ke para keluarga pelaku dan mereka kooperatif. Dari ASR keluarganya menyayangkan kenapa sudah jambret kok masih gini (melakukan pembacokan),” ujarnya.

Ketika ditanya, kenapa ASR susah ditangkap, ia mengatakan bahwa pihaknya sudah mengerahkan berbagai sumber daya. Namun pihaknya masih membutuhkan informasi, masukan dan kooperatif semua pihak. “Sama-sama kita bekerjasama untuk menangkap pelaku,” katanya.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah menangkap dua orang pelaku dan satu orang yang menyembunyikan para pelaku. Satu pelaku merupakan anak terlibat konflik hukum.

“MA merupakan pemilik kendaraan Roda 2 dan yang mengendarai serta pemilik senjata tajam jenis Gobang. Sedangkan SA, Umur 18 yang membuang barang bukti berupa satu buah Golok Gobang,” ungkapnya.

Advertisement

Usai melakukan pembacokan, ketiga pelaku langsung ke sekolah. Bahkan ketika ditanya ole guru apakah ketiganya terlibat pembacokan, pelaku tidak ngaku dan ketiga pelaku langsung kabur.

“Salah satu pelaku kita tangkap di Lebak, Banten dan satu pelaku di Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Kita imbau untuk menyerahkan diri, bagi yang menyembunyikan bisa terkena tindak pidana,” ujarnya.

Atas perbuatannya para pelaku dikenakan Pasal 76C Jo Pasal 80 Ayat (3) UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan anak, dengan ancaman pidana penjara paling lama lima belas tahun dan denda paling banyak Rp3 miliar.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.