Connect with us

Featured

Peringati Hari Jadi ke-11 Tahun, Bogor Runners Gelar Runtuyan 11

Published

on

KOTA BOGOR – Komunitas lari Bogor Runners merayakan ulang tahunnya yang ke-11 dengan menggelar acara “Runtuyan 11” di Teras Jati, Kecamatan Bogor Utara pada Minggu, (18/8/2024).

Acara ini diikuti oleh 380 pelari dari berbagai daerah, termasuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Sukabumi Raya.

Ketua Panitia, Ismail Saleh, menjelaskan bahwa tema acara tahun ini adalah “Runtuyan 11” dengan slogan “Sahiji, Sairama, dan Sauyunan,” yang mencerminkan semangat kebersamaan dan harmonisasi dalam komunitas Bogor Runners.

‘Ini adalah kegiatan tahunan kami yang sudah dilakukan sejak berdirinya Bogor Runners pada 18 Agustus 2013. Tahun ini, kami mengundang berbagai komunitas lari dari Se-Jabodetabek, Pemerintah Kota Bogor, serta tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya,” ungkap Ismail kepada wartawan.

Advertisement

Ia mengungkapkan, bahwa acara utama dalam Runtuyan 11 adalah fun run sejauh 5 kilometer yang melintasi perumahan Bogor Raya. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Dedie A Rachim, Kepala BKPSDM Kota Bogor Herry Karnadi, serta tokoh lainnya.

Selain itu, lanjut Ismail, acara ini juga dimeriahkan dengan kegiatan “Class of Runner”, lomba-lomba khas 17 Agustus, dan syukuran potong tumpeng.

“Untuk Class of Runner, kami membentuk grup dari berbagai komunitas lari yang hadir dan menguji pengetahuan mereka dalam bidang lari, termasuk kalkulasi jarak dan hal-hal teknis lainnya,” jelas Ismail.

“Karena masih dalam suasana 17 Agustusan, kami juga mengadakan lomba-lomba seperti lomba balon dan lomba membawa air untuk menambah semangat kemerdekaan,” tambahnya.

Advertisement

Total peserta yang hadir mencapai 300 orang, terdiri dari keluarga besar Bogor Runners dan komunitas lari dari berbagai wilayah.

“Kami juga mengundang berbagai komunitas lari dari Jabodetabek, termasuk Haska Runner, IPB Runner, Kawan Lari, dan CEO Runner dari Bekasi. Alhamdulillah, semua hadir. Intinya, kami semua pelari dari berbagai latar belakang dan usia,” terangnya.

Ia juga menegaskan bahwa Bogor Runners berkomitmen untuk menyebarkan “virus lari” di Kota Bogor melalui berbagai kegiatan rutin seperti Saturday Morning Run (SMR) dan kegiatan sosial Charity Run.

“Kami juga memiliki event signature, yaitu Tugu to Tugu, lari dari Tugu Monas ke Tugu Kujang sepanjang 50 kilometer, yang biasanya dilakukan pada malam pergantian tahun,” paparnya.

Advertisement

Sementara, Kapten Bogor Runners, Galuh Puspha Ayu, menambahkan bahwa acara hari ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota melalui jogging bersama di track semi trail serta permainan seru lainnya.

“Tujuan kami adalah mempererat hubungan antar anggota dan mengajak lebih banyak orang untuk merasakan manfaat dari berlari,” pungkas Galuh. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.