Connect with us

Berita Populer

THR Untuk PNS, TNI dan Polri Cair H-7

Published

on

image
[bogor-engingengnews] Kehadiran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi Kekota Bogor membawa kabar gembira khususnya bagi Pegawai Negeri Sipil yang bertugas dijajaran Pemerintah Kota Bogor, Jumat (10/6/2016).
Kunjungan Menpan RB Yuddy Chrisnandi dalam agenda Safari Ramadhan tersebut menegaskan, bahwa baru di Era Presiden Jokowi THR itu ada tanpa membeda-bedakan golongan dan THR segera akan dicairkan pada 7 hari menjelang lebaran.
“Saat ini ada sekitar 5,5jt Pegawai Aparatur Pemerintah terdiri dari PNS, TNI dan Polri, anggarannya kurang lebih 20 Triliyun untuk kebutuhan THR,” katanya.
Kepada sejumlah awak media Yuddy Chrisnandi menegaskan, jangan sampai anggaran belanja negara yg begitu besar untuk belanja pegawai dan kesejahteraan pegawai yang semakin baik, jangan sampai mengecewakan masyarakat.
Kehadirannya kesejumlah daerah dalam rangka safari ramadhan ini, Yuddy menegaskan, dalam wujud pengawasan penegakan disiplin pegawai dan peningkatan kwalitas pelayanan publik untuk mendapat gambaran komprehensif dalam pelayanan publik, namun menurut yudi hampir semua tempat lemah di pengawasan. Masih menurut Yuddy, hal ini sebagai bahan utk melakukan percepatan penataaan kepegawaian diperlukan satu sistem yang dapat memantau dan menilai sejauh mana produktifitas pegawai, “jangan sampai anggaran belanja negara yg begitu besar utk belanja pegawai kesejahteraan semakin baik jangan mengecewakan masyarakat,”ujar yudi lagi.
Saat ditanya kaitan dengan akan adanya pengurangan 1jt PNS, Yudi mengatakan angka estimasi jumlah pegawai yang ideal adalah 1,5% dari jumlah penduduk, jika jumlah penduduk  Indonesia saat ini ada 250jt, artinya jumlah ideal adalah 3,5jt saat ini ada 4,5jt aparat pemerintah, oleh karena itu secara alamiah ada rasionalisasi yang dilakukan dan pendekatan progresif rasionalisasi. “semua sedang dikaji, didalami dan disempurnakan oleh pemerintah,” tandas Mentri Yuddy.(boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.