Connect with us

Berita Arsip

Aktivis Jakarta Siap Dampingi Aktivis Lingkungan Wayan 'Gendo' Suardana

Published

on

Bali – Perjuangan Ketua Dewan Daerah Walhi Bali, Wayan ‘Gendo’ Suardana dan aktivis lainnya yang menolak Reklamasi Teluk Benoa ternyata tidak hanya didukung oleh Masyarakat Bali dan Adat Desa setempat, namun sejumlah aktivis dari Jakarta dan Bogor ikut mendukung perjuangan Gendo yang sudah berjuang selama tiga tahun lebih untuk menolak reklamasi dibali.
Disela-sela kegiatan Konfrensi Pro Bono Asia 2016 di Bali, pertemuan bersama aktivis ForBali yang diinisiasi oleh Ketua Yayasan Satu Keadilan Sugeng Teguh Santoso, sejumlah aktivis Jakarta, Bandung, Bali, Bogor dan Aceh hadir untuk mendiskusikan langkah hukum yang akan diambil untuk mendampingi aktivis lingkungan yang saat ini diduga tengah dikriminalisasi.
Menurut Ketua Yayasan Satu Keadilan Sugeng Teguh Santoso, apa yang ditulis Aktivis ForBali Gendo disosial media tidak ada yang salah dan tidak ada unsur menyudutkan seseorang terlebih ada unsur sara.
“Tak usah Baper (bawa perasaan), cuitan gendo dimedsos biasa aja kok, tidak sedang menghina seseorang,” ungkap Sugeng, Sabtu (4/9).
Sementara Direktur Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Bogor Raya, Fatiatulo Lazira mengatakan, perjuangan Gendo sebagai aktivis lingkungan sudah pasti banyak tantangan, dan kami siap mendampingi secara Hukum upaya-upaya pihak lain yang akan mengkriminalisasi Ketua Dewan Walhi Bali tersebut.
“Penguasa dan Pengusaha yang pro reklamasi, pastinya akan melakukan segala cara untuk memuluskan niatnya, dan kami siap berjuang bersama Wayan Gendo Suardana ” ujar Fati.
Hadir dalam pertemuan ini Ketua YLBHI Jakarta, PILnet Jakarta, LBH Jakarta, LBH Aceh, LBH Keadilan Bogor Raya dan sejumlah Aktivis Bali. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.