Connect with us

Berita Terbaru

Ringgi Zaeni Ikbal, Potensi Wisata Bogor Timur Harus di Maksimalkan

Published

on

Bogor – Kabupaten Bogor merupakan daerah yang menjadi penyangga Ibukota yang memiliki banyak keistimewaan, salah satunya adalah sektor Pariwisata.
Salah satu daerah yang menjadi sentral pariwisata yakni kawasan Kabupaten Bogor diwilayah timur, dimana kawasan yang lebih dikenal dengan kawasan puncak dua ini memiliki 7 Kecamatan, diantaranya adalah Kecamatan Jonggol, Cileungsi, Klapanunggal, Cariu, Tanjungsari, Gunungputri dan Kecamatan Sukamakmur.
Adalah H. Ringgi Zaeni Ikbal, S.IP., tokoh muda Kabupaten Bogor yang lahir di Sukamakmur angkat bicara memberikan pemaparan tentang potensi wisata dikawasan tersebut. Sebagai putra asli yang dilahirkan diwilayah timur kabupaten, dirinya terus berupaya agar selalu dapat melakukan yang terbaik bagi daerahnya, dengan terus membangun rasa kebersamaan bersama warga masyarakat setempat untuk membangun Bogor Timur menjadi kawasan pariwisata.
“Penguatan program pariwisata rasanya tepat untuk menjadikan daerah Bogor Timur sebagai destinasi tujuan liburan para pelancong domestik bahkan kelak para pelancong mancanegara,” Ringgi Zaini Ikbal.
Tokoh muda yang berusia 30 tahun ini mengatakan, kawasan timur memiliki banyak sekali tempat pariwisata diantaranya Danau Rawa Gede yang terletak di Desa Sirnajaya Kecamatan Sukamakmur, Kawasan Wisata Gunung Batu di Desa Sukaharja Kecamatan Sukamakmur, Rumah Pohon di Desa Wargajaya Kecamatan Sukamakmur, Curug Cibeureum di Desa Sirnajaya Kecamatan Sukamakmur dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda tidak akan khawatir mengenai harga untuk menikmati tempat pariwisata tersebut, karena untuk menikmati dan masuk ke tempat-tempat diatas berkisar dari 15 ribu rupiah sampai dengan 35 ribu rupiah perorang.
Suami dari Ismawati ini menambahkan bahwa dengan banyaknya pelancong yang datang ke tempat-tempat wisata di Bogor Timur ini, tentunya akan mendorong laju ekonomi kreatif bagi warga setempat, bagi pelancong yang berwisata pun dapat membawa pulang oleh-oleh hasil dari pertanian warga mulai dari hasil buah-buahan, sayur mayur dan hasil dari UMKM lainnya karya warga setempat.
Ketika ditanya apakah ada bantuan, perhatian dan keterlibatan Pemerintah Kabupaten Bogor, dalam hal ini melalui Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bogor ? Ringgi menyatakan belum ada perhatian khusus dari Pemerintah, padahal bila di kaji kembali, dengan kerjasama Pemerintah Kabupaten Bogor, pasti dapat membantu naiknya pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata di daerah Bogor Timur ini.
“Besar Harapan kedepan tentunya sebagai putra asli daerah Bogor Timur, saya sangat berusaha untuk terus memajukan sektor pariwisata di kawasan Bogor Timur ini untuk skala Nasional bahkan kelak menjadi tempat wisata skala Internasional, dengan kebersamaan kita semua, pasti itu semua dapat kita capai. Bismillah.” Pungkas Pria yang juga Pimpinan Majelis Taklim Al-Amaliyah ini. (admin)
============================
“BIODATA”
H. RINGGI ZAENI IKBAL, S.IP.
• Nama : H.RINGGI ZAENI IKBAL, S.IP 
• Alamat : KP. KEBON DANAS RT.02/01 DESA SIRNAJAYA KEC. SUKAMAKMUR KAB. BOGOR KODE POS 16830 
• TTL. : BOGOR, 13 MEI 1986 
Nama Istri : Ismawati, AM.Keb 
Nama Anak : Ratifha Zaini Mahra
• Pendidikan : Strata Satu (S1) Administrasi Negara FISIP.
• Hobby : Travelling.
• Pengalaman Organisasi :
– Ketua Karang Taruna Kusuma Jaya.
– Ketua PAC Pejuang Siliwangi. 
– Ketua PAC Pemuda Pancasila.
– Pimpinan Majlis Taklim Kaderisasi Muda Al-Amaliyah.
– Korwil Kec. Sukamakmur Pemekaran Bogor Timur, 
– Wakil Bendahara MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor
• Motto Hidup : Harus Senang & Tenang, FASTABIQUL KHOIROT. 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.