Connect with us

Berita Arsip

Alumni IPB Gandeng Usmar Hariman Bentuk DPC Alumni IPB

Published

on

Kota Bogor – Untuk ikut berperan aktif memfasilitasi komunukasi antar alumni IPB, sabtu kemarin, puluhan alumni Institut Pertanian Bogor kumpul di Balaikota Bogor. “Kegiatan ini sekaligus dalam rangka membentuk Musyawarah Pembentukan DPC Alumni IPB kota dan Kabupaten Bogor,” ungkap Iwan Kustiawan, Sabtu (25/2).
Menurut Iwan Kustiawan yang juga pengurus DPP HA IPB mengatakan, Kegiatan Musyawarah Pembentukan DPC Alumni berlangsung lancar dan penuh kekeluargaan. ‘Alhamdulillah beberapa pengurus dan pembina HA IPB hadir termasuk Pak Usmar Hariman Alumni IPB yang saat ini menjadi Wakil Walikota Bogor,” ungkapnya.
Iwan menambahkan, hadir dalam pelaksanaan tersebut, Dewan Pembina HA IPB Nurcahyo Adi atau Ucok, Sekjen DPP HA IPB Nelly Oswini, Ketua DPD HA IPB Dewi Sartika atau Ikke, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, dan Alumni IPB yang berdomisili di Kota dan Kabupaten Bogor. “Dari hasil musyawarah mufakat terpilih pengurus yang akan menjadi lokomotif pembangunan pertanian yang luas di kedua daerah yang berdekatan Kota dan Kabupaten Bogor”
Dalam musyawarah ini terpilih Ketua DPC Kota Bogor Iman Hilman, Wakil Ketua/Ketua Harian Muzakir, Sekretaris Nursamsi dan Bendahara Arie Kustarie. “sedangkan untuk DPC Kabupaten Bogor Ketuanya Baban Sarbana dan Sekjen Alfi Alfian, pengurus lainnya akan menyusul,” tambah Iwan.
Kepada engingengnews.com, Iwan Kustiawan menambahkan agenda kemarin ada 4 point :
1. Silaturahmi dan ramah tamah antar alumni IPB yang ada di Bogor.
2. Selanjutnya ada rapat pembentukan DPC sesuai amanat AD/ART HA IPB.
3. Memilih dan menetapkan ketua, yg selanjutnya ketua sekretaris terpilih menyusun kepengurusan DPC.
4. Membuat pokok-pokok program kerja DPC sesuai dengan dan selaras dengan keputusan-keputusan DPP.
Sementara Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengatakan, sebagai alumni IPB dirinya mengucapkan selamat kepada pengurus baru dan saya memberikan masukan sesuai AD ART, DPC HA IPB diharapkan berfungsi untuk memfasilitasi kegiatan dan komunikasi timbal balik antar alumni IPB dan membuka komunikasi alumni dengan almamater IPB kemudian dapat menumbuhkan dan mengembangkan peran aktif dalam membina SDM alumni utk berperan serta dalam pemberdayaan masyarakat. “Mengkritisinya dan advokasi terhadap kebijakan Pemerintah yang terkait dengan pertanian dan SDA,” Ungkap Wakil Walikota Usmar Hariman, Sabtu (25/2).
Usmar menambahkan Kota dan Kabupaten Bogor kedepan akan menjadi daya tarik yang bagus dalam bidang pertanian dalam arti luas, semoga kami bisa ambil bagian dalam memajukan daerah di Kota dan Kabupaten Bogor bersama Alumni IPB. (boy/01)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.