Connect with us

Berita Arsip

Menyapa Warga, Usmar Hariman Subuh Keliling Di Lebak Kantin

Published

on

Kota Bogor – Untuk mengetahui keluh kesah masyarakat dari hasil pembangun melalui anggaran pemerintah, apa yang dilakukan Ir. Usmar Hariman sebagai Wakil Walikota Bogor tak hanya dengan melakukan jumat keliling namun program sholat subuh keliling juga dilakukan oleh politisi Partai Demokrat lulusan IPB ini.
IMG_20170227_083202
Pagi tadi, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman hadir untuk melaksanakan sholat subuh bersama warga di Mesjid Nurul Iman Lebak Kantin Kelurahan Sempur Kota Bogor, Senin (27/2).
“Selain ingin beribadah dengan warga, saya hadir untuk tanya jawab kaitan apakah program raskin, kepemilikam sktm dan bpjs sudah ditangan warga,” ujar Usmar, Senin (27/2).
Wakil Walikota yang dua kali pernah menjadi anggota DPRD ini mengatakan,  anggaran yang digelontorkan APBD Pemerintah Kota Bogor maupun dari APBD provinsi dan APBN begitu besar dan sebagai Wakil Kepala Daerah wajib tahu apakah anggaran tersebut sudah dinikmati masyarakat apa belum. “Masyarakat harus paham mengenai bantuan yang digunakan untuk pembangunan diwilayahnya, apakah sudah dirasakan manfaatnya atau belum,” paparnya.
Kepada engingengnews.com, Usmar mengatakan, diakuinya jumlah masyarakat kurang mampu dikota bogor masih relatif besar dan saya punya tanggung jawab untuk menjadikan seluruh masyarakat di Kota Bogor sejahtera baik dibidang sosial, kesehatan dan pendidikan, menurutnya salah satu contoh yang kongkrit adalah dilebak kantin masih ditemukan keluarga kurang mampu dan belum memiliki BPJS. “contohnya Keluarga Pak iman ini, warga asli lebak kantin tapi belum berkesempatan untuk mengurus dan memanfaatkan fasilitas kesehatan karena belum punya bpjs,” ungkap Wakil Walikota.
Salah seorang warga kurang mampu Iman (52thn) yang rumahnya dikunjungi merasa terharu dengan kehadiran Wakil Walikota Usmar Hariman. Menurut Iman, hingga saat ini keluarganya belum memiliki BPJS karena tidak tahu caranya dan tak mampu bayar iuran BPJS. “Kalo ada keluarga yang sakit saya hanya bisa sabar dan hanya mampu beli obat warung,” kata Iman sambil meneteskan air mata.
Tak hanya mendengar harapan dan keluh kesah warga, dalam kesempatan subuh keliling ini Wakil Walikota juga memberikan sejumlah sembako kepada warga.(boy/01)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.