Connect with us

Berita Arsip

Pemkab Bogor Sambut Kedatangan Tim Verifikasi P2WKSS Tingkat Provinsi

Published

on

BOGOR – Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Sekertaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor Yanti Gumayanti menerima kedatangan Tim Verifikasi Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) yang bertempat di Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Rabu (15/3).
Dalam sambutannya Yanti mengaharapkan agar kunjungan tim evaluasi ini memotivasi peningkatan peran perempuan dalam pembangunan, baik melalui fungsi penopang ekonomi keluaga maupun merapihkan kesetaraan gender.
“Atas nama Pemkab Bogor saya menyampaikan ucapan selamat datang kepada ketua beserta anggota tim verifikasi P2WKSS Provinsi Jawa Jarat, semoga nyaman dan dapat melaksanakan seluruh kegiatan,” ucap yanti.
Lebih lanjut Yanti menyampaikan bahwa tujuan umum program terpadu P2WKSS adalah mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera serta meningkatkan kedudukan, peran, kemampuan, ketahanan mental dan spiritual kaum perempuan melalui kegiatan lintas sektoral bidang pembangunan pemberdayaan masyarakat pedesaan.
“Keberhasilan  program P2WKSS secara nyata dapat dirasakan oleh masyarakat di pedesaan dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur yang diarahkan kepada rumah tidak layak huni, MCK umum, jalan desa, lingkungan, sarana air bersih serta pembinaan hukum, keagamaan dan lain sebagainya,” jelas Yanti.
Sementara itu, Bondan Soeratmo selaku ketua tim verifikasi jabar setelah meninjau lokasi meyampaikan bahwa bulan oktober nanti akan diadakan kunjungan berikutnya untuk melakukan penilaian.
“Karena ini verifikasinya masih 0% sehingga nanti kita akan melakukan evaluasi bulan oktober, untuk sekarang kita hanya berikan penanganan-penanganan apa saja yang mesti di benahi,”tegas Bondan.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut camat Cijeruk Hidayat Saputradinata, Kepala Desa Sukaharja Santoso dan ketua TP PKK Desa Sukaharja Amah Santoso. (ron)
 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.