Connect with us

Berita Arsip

Tolak Angkutan Online, Angkot Di Kota Bogor Gelar Aksi

Published

on

Kota Bogor – Pasca dilouncingnya program re-routing angkutan kota di Kota Bogor berujung ricuh. Aksi demo yang dilakukan oleh ratusan sopir angkutan kota (angkot) yang menolak angkutan online membuat lumpuh sebagian besar aktifitas warga di Kota Bogor, Senin (20/3)

Bahkan hingga senin sore aktifitas angkutan kota yang menolak angkutan online masih belum pulih, terlihat puluhan angkot 16 yang melayani rute Jl. Soleh Iskandar Salabenda berjejer di atas Jl. Under-pass tidak mau melayani penumpang

Kondisi ini membuat puluhan pelajar dan karyawan kecewa, mereka sempat beradu mulut dengan para sopir yang tetap tidak mau jalan. Beberapa pengemudi menjawab protes masyarakat dengan menyilangkan lengannya di atas kepala tanda mereka tetap mogok.

Menyikapi hal ini ketua KNPI Kecamatan Tanah Sareal Rudi Zaenudin mengatakan, dirinya kecewa dengan kinerja Walikota dan jajaran DLLAJ. “Selain menolak angkutan online, hal ini imbas dari adanya perubahan trayek angkot secara besar-besaran. Re-routing angkot kurang sosialisasi akibatnya ya seperti ini,  masyarakat jadi korban,” ujar Rudi Zaenudin, Senin (20/3).

Advertisement

Sementara Ida (25thn) karyawati mall di Kota Bogor mengatakan, aksi supir angkot ini membuatnya kecewa bahkan kesal. “Angkutan masal Trans Pakuan sudah mogok operasi,  sekarang ngurus angkot juga belum benar, Walikotanya asyik ngurus taman saja,” jelas Ida.

Selain menolak aksi para awak supir angkot banyak warga yang kecewa karena angkutan online juga tidak berani mengangkut penumpang karena diintimidasi para sopir angkot. (boy/01)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.