Connect with us

Berita Populer

Diduga Meloloskan Anggaran Sekolah Ibu, Banggar Harus Ikut Bertanggung Jawab

Published

on

Kota Bogor – Badan Anggaran DPRD Kota Bogor harus siap – siap jadi saksi atas lolosnya Program Kegiatan Sekolah Ibu yg menelan Anggaran Rp. 4,8 milyar yang dilaksanakan pemerintah kota bogor, hal ini ditegaskan oleh Pengamat Kebijakan Publik Abdul Fatah.
“Banggar harus siap-siap jadi saksi di kejaksaan, jika ditemukan penyalahgunaan anggaran dalam pelaksanaannya, oleh kejaksaan. untuk dimintai keterangan terkait proses penganggaran program sekolah ibu ,” tegas Abdul Fatah, Jumat (31/08).
Abdul Fatah menambahkan, biasanya moment pembahasan anggaran antara SKPD dengan Dewan mulai dari Kebijakan Umum Anggaran Prioritas plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) yang dilanjutkan dengan Pembahasan RAPBD. “Banyak pengajuan anggaran oleh pemkot bogor yang ditolak oleh Dewan, karena tidak relevan”, ujar pria yang akrab disapa kumis beracun tersebut.
Menurutnya, berkaca dalam kasus angkahong dimana mulai dari Banggar DPRD dan juga Pengguna Anggaran (PA) yang terlibat dalam penganggaran dijadikan saksi oleh Kejaksaan, bahkan Kepala Dinas UMKM sebagai Pengguna Anggaran menjadi penghuni lapas sukamiskin dalam kasus tersebut.
“saya menduga kasus sekolah ibu ini berpotensi bermasalah dan menjadi incaran kejaksaan, ” pungkasnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.