Connect with us

Berita Populer

Curhat Dengan STS, Warga Teplan Minta Keadilan

Published

on

Kota Bogor – Ratusan warga Asrama Teplan di Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Minggu sore berkumpul untuk curhat sekaligus mendapat penyuluhan hukum dari Ketua LBH Keadilan Bogor Raya Sugeng Teguh Santoso.
Dalam pertemuan tersebut Sugeng Teguh Santoso yang juga dipercaya oleh warga untuk menjadi Tim Pembela Hukum meminta agar warga tetap bersabar dan menyerahkan kaitan persoalan tempat tinggal mereka terhadap proses hukum.
“Negara ini negara hukum, persoalan terkait tempat tinggal warga asrama teplan dengan korem harus diselesaikan melalui proses hukum, yaitu proses pengadilan agar semua jelas dan terang benderang,” ujar pria yang akrab disapa STS,  Minggu (16/09).
Sementara salah seorang warga bernama Tati (63thn) mengatakan bahwa sudah menempati rumah diteplan sejak tahun 1970 hingga saat ini,  dan kehadiran STS ditengah warga Teplan ini membawa pencerahan tentang hukum terkait kepemilikan lahan yang selama ini ditempati warga.
“Kita disini hanya minta keadilan karena tanah yang kita tempati adalah tanah negara, ” ujar Tati, Minggu (15/09).
Sementara beberapa warga lainnya mengatakan selain banyak warga baru yang mendapat sip (surat izin penempatan) saat ini banyak warga asrama teplan yang sudah mendapat surat peringatan kedua (SP2) terkait rumah mereka yang menjadi tempat tinggalnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.