Connect with us

Budaya

PKBM Bhakti Nusa Gelar Sanlat Dan Bukber Bareng Warga

Published

on

BOGOR – Mengusung tema, “Berkah Ramadhan Menjadikan Pelajar Cerdas, Menjaga Ibadah & Berakhlak Mulia.” sekolah gratis PKBM Bakti Nusa Jurnalis Satu Kabupaten Bogor selenggarakan pesantren kilat dan buka bersama masyarakat.

Kegiatan yang digelar di Aula PKBM Bakti Nusa di Jalan Purbajaya No 27 Desa Sukamantri Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, Sabtu (30/03).

Mahesha, siswa Paket C bersama Nelly, Sri Astuti dan Mawar, membagikan pengalamannya selama menjadi peserta didik PKBM Bakti Nusa.

“ Di sekolah ini saya belajar berorganisasi, mulai dari pengalaman di JNE dan training dengan ASEAN Foundation, lalu aktif di kepanitiaan training camp Sumpah Pemuda juga Sanlat Ramadhan tahun ini.

Advertisement

Mahesha juga menyampaikan pengalaman yang tidak terlupakan adalah berbincang langsung dengan Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan RI tahun lalu setelah Bapak menyerahkan langsung ijazah Paket B.

Saat ini Mahesha mempersiapkan diri untuk bergabung dengan WANADRI (Organisasi Pecinta Alam Paling Tangguh Di Indonesia) yang akan didukung penuh oleh PKBM Bakti Nusa.

Muhammad Afhan, Kepala Satuan Pendidikan Non Formal PKBM Bakti Nusa ikut memberikan testimoni,

“Ini adalah kegiatan rutin yang PKBM Bakti Nusa adakan, pesantren kilat ini akan mendekatkan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa juga membentuk toleransi dan persatuan masyarakat sekitar dan peserta didik sebagai cermin dari profil pelajar Pancasila juga arti dari PKBM sebagai sentra belajar masyarakat.” (boy)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.