Connect with us

Featured

Gelar Rapat dengan Disdik, Komisi III DPRD Kota Bogor Pertanyakan Kelanjutan Proyek Sekolah Satu Atap

Published

on

KOTA BOGOR – Komisi III DPRD Kota Bogor mempertanyakan kelanjutan pembangunan dua sekolah satu atap yang akan dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Hal itu dipertanyakan Komisi III saat menggelar rapat dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor pada Senin (22/4/2024).

Dua sekolah satu atap itu rencanakan bakal dibangun di SDN Duta Pakuan dan di wilayah Cimahpar.

Ketua Kimisi III DPRD Kota Bogor, Zenal Abidin mengungkapkan bahwa saat ini proses pembangunan kedua sekolah tersebut masih dalam tahap lelang.

Advertisement

Dengan demikian, Ia meminta kepada Disdik untuk bisa segera melaksanakan pembangunan dua unit sekolah satu atap tersebut.

“Kami akan mengawasi secara komprehensif terkait pembangunan dua unit sekolah baru ini. Karena ini merupakan proyek strategis yang harus bisa diselesaikan guna mengentaskan masalah pendidikan di Kota Bogor,” ucap Zenal.

Ia mengungkapkan anggaran yang telah disetujui oleh DPRD Kota Bogor untuk melaksanakan pembangunan sekolah di Duta Pakuan sebesar Rp30 miliar dan di Cimahpar sebesar Rp26 miliar.

Selain itu, ia juga meminta data terkait sekolah yang mengalami kerusakan ringan, sedang dan berat. Sebab berdasarkan data terakhir terdapat ratusan sekolah yang membutuhkan perbaikan.

Advertisement

“Kami juga sudah meminta data-data sekolah rusak yang nantinya akan kami dorong untuk segera diperbaiki. Karena masalah pendidikan di Kota Bogor harus menjadi skala prioritas,” jelasnya. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.