Connect with us

Info Sukabumi

APKLI Kota Sukabumi Luncurkan Program Umroh Untuk Anggota ..

Published

on

Sukabumi – Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) meluncurkan program penyediaan fasilitas kemudahan untuk menunaikan ibadah umroh bagi para anggota dan masyarakat pada umumnya ujar Ketua DPW Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Prov. Jabar, Drs. H. Ridwan Sudirmansyah, M. Si. Saat di temui reporter engingengnews.com di sekretariat DPD APKLI Kota Sukabumi yang beralamat di Jalan Karamat Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Senin, 01/08/2019.
Menurut Ridwan, Kemudahan itu sudah diwujudkan melalui kerja sama dengan biro penyedia fasilitas ibadah umroh, PT Indonesia International Business (Khalifah Asia Tour and Travel). Yang nantinya Khalifah akan menyediakan fasilitas umroh bagi pedagang kaki lima yang ingin menjalankan ibadah ke Tanah Suci Mekah dan Madinah.
“Ya, Ketua Umum DPP APKLI, Bapak Ali Mahsun. Sudah menandatangani Kerja Sama APKLI dan Khalifah Asia Tour and Travel untuk Penyediaan Fasilitas Ibadah Umroh bagi PKL dan masyrakat lainnya di Jakarta, Senin 18/2/2019.” Jelasnya.
Sementara itu menurut Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan APKLI DPW Prov. Jabar, Ida Purnama Sari. Menuturkan bahwa dalam program tersebut, anggota dapat membayar biaya umroh melalui tunai atau cicilan.
“Program ini harus dapat di manfaatkan oleh para anggota, karena jika memiliki dana terbatas bisa memanfaatkan dengan mekanisme sistem cicilan. Jadi untuk pembayaran dengan cicilan, anggota bisa membayar sisa biaya di kemudian hari, asalkan pengajuan pinjamannya disahkan oleh bank,” Tuturnya
Ida menambahkan sesuai pesan Ketua Umum, program ini bukan hanya mendatangkan keuntungan secara ekonomi, tetapi juga meningkatkan ibadah keagamaan.
”Kita permudah semua anggota untuk melaksanakan ibadah umroh, ” Ucap Ida yang saat ini sedang menunggu SK dari DPP APKLI untuk menahkodai DPD APKLI Kota Sukabumi.( JJ )

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.