Connect with us

Berita Terbaru

Antisipasi Campak, Puskesmas Sindang Barang Berikan Imunisasi Gratis

Published

on

Kota Bogor – Puskesmas Sindang Barang Kota Bogor memberikan imunisasi campak gratis di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sindang Barang, Rabu (07/08).
‘Hari ini kami dari puskesmas memberikan campak gratis kepada 16 siswa madrasah negeri,” ujar petugas bidan Puskesmas Lianna Rennyta.
Menurut Lianna yang didampingi bidan Shanas mengatakan pemberian vaksin campak diberikan secara gratis ini merupakan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang sasarannya siswa kelas satu SD/MI yang rata-rata berumur 7 tahun.
“Untuk wilayah kerja Puskesmas Sindang Barang ada 27 sekolah termasuk madrasah dan akan berlangsung hingga akhir bulan,” ujarnya.
Selain melaksanakan imunisasi campak, Puskesmas Sindang Barang juga memberikan penyuluhan terhadap siswa MIN Kota Bogor tentang kesehatan gizi dan gigi serta perilaku  hidup bersih dan sehat (PHBS) oleh drg. Pujiastuti, Sudiharto.
Sementara Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri, Hj. Tintin Prihartini, S.Pd.M.Pd mengatakan pemberian imunisasi campak sangatlah penting bagi kesehatan, khususnya bagi peserta didik MIN kota Bogor.
“Pemberian vaksin campak ini berguna bagi siswa agar terhindar dari penyakit campak,” katanya.
Pihak madrasah mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Sindang Barang atas kerja samanya. Diharapkan dengan imunisasi ini generasi masa depan Indonesia menjadi sehat dan terhindar dari penyakit, khususnya siswa-siswi MIN Kota Bogor. (ded)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.