Connect with us

Berita Populer

Eng ing eng,, Warga Kota Bogor Kembali Terganggu Soal Proyek Apartemen …

Published

on

Kota Bogor – Izin proyek pembangunan apartemen milik PT Lorena Latersia Properti di Jalan Pajajaran V, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor dipertanyakan warga.
Selain mempertanyakan soal izin, NS salah seorang warga yang tak jauh dari lokasi proyek merasa terganggu dengan pekerjaan proyek tersebut.
“Saya tidak pernah memberikan izin apapun, tapi proyek tetap berjalan. Kami sebagai warga tidak menyetujui adanya pembangunan apartemen tersebut, ” ujar NS.
NS mengungkapkan, sebelum pembangunan, ada yang datang ke rumahnya silih berganti beberapa orang meminta izin untuk pembangunan kondotel atau apartemen. Kemudian, NS mendatangi Bappeda Kota Bogor dan mempertanyakan soal tata ruang di lingkungannya.
Berdasarkan keterangan pihak Bappeda, bahwa di wilayahnya itu masih merupakan zona pemukiman dan belum ada perubahan zonasi. “Saya menunda tidak memberikan perizinan saat itu dengan alasan saya sudah bertanya kepada Bappeda dan ternyata kawasan ini merupakan zona pemukiman. Tapi kenapa akhirnya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk apartemen ini keluar, padahal saya sebagai warga terdampak belum memberikan perizinan,” ujarnya.
Ia juga mempertanyakan kepada Pemkot Bogor khususnya Wali Kota Bogor Bima Arya yang telah mengeluarkan IMB untuk apartemen milik Lorena tersebut. “Kenapa Pemkot Bogor mengeluarkan IMB, apakah zona ini sudah berubah. Kalaupun IMB berubah karena zona sudah berubah, kenapa tidak ada pemberitahuan kepada saya sebagai warga sangat terdekat dari lokasi proyek apartemen itu,” tegasnya.
Bukan itu saja, NS juga mengaku rumahnya mengalami kerusakan dari mulai keretakan dinding bangunan rumahnya hingga lantai keramik yang terangkat di beberapa bagian disebabkan oleh getaran ketika pemasangan pondasi sejak awal pembangunan.
“Ketika mulai memasang pondasi, getarannya sangat mengganggu dan merusak bangunan rumah saya. Ada tembok tembok yang retak bahkan ada keramik yang hancur. Tapi sejak kejadian kerusakan itu, tidak ada satupun pihak pelaksana kontraktor ataupun pemiliknya datang untuk memperbaiki. Kami sebagai warga paling dekat hanya menerima dampak dampaknya saja,” ucapnya.
Belum lagi, kata dia, selama proses pembangunan kurang lebih tujuh bulan ini menerima berbagai dampak lain dari proyek itu, seperti polusi udara, suara bising, bahkan para pekerja melakukan kegiatan selama 24 jam penuh yang menggangu kenyamanan saat beristirahat.
Karena itu, ia juga mengatakan, sejak pembangunan berjalan, kenyamanan keluarganya sangat terganggu sehingga sering tidak berada di rumah karena menghindari polusi udara.
“Sudah tidak nyaman lagi, suara bisingnya sangat menggangu, bahkan tiap malam mereka bekerja sehingga menggangu ketika kami sedang tidur. Belum adanya polusi udara yang diakibatkan dari kegiatan pembangunan di sana yang berimbas langsung ke rumah saya,” tandasnya.
Dirinya meminta kepada Pemkot Bogor untuk segera turun tangan dan menghentikan seluruh aktivitas kegiatan pembangunan di lokasi proyek. “Kami menuntut agar pembangunan apartemen setinggi 10 lantai dan 1 basement ini dihentikan total. Pemkot Bogor harus segera turun tangan untuk meninjau ulang perizinan dan Amdal-nya,” pungkasnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.