Connect with us

Berita Terbaru

Wujudkan Kesehatan Masyarakat, Pukesmas Bogor Utara Terus Tingkatkan Pelayanan

Published

on

Kota Bogor – Puskesmas Bogor Utara Kota Bogor telah selesai melaksanakan Re- Akreditasi, oleh Tim Surveyor Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Kamis (05/09).
Untuk penilai sendiri, dalam Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), mengungkapkan, secara pasilitas Puskesmas Bogor Utara sudah terlihat rapih dan bagus sesuai standarisasi kesehatan.
“Pada Re- akriditasi ini tugas kami melihat apakah Puskesmas sudah memenuhi standarnisasi pelayanan atau belum,” ujar salah seorang tim penilai, Kamis (05/09)
Banyak hal yang telah berubah dari pelayanan Puskesmas Bogor Utara, tentu ini menjadi tolak ukur bagi tim penilai.
“Tadi di tempat pelayanan sempat saya tanya pasien, mereka merasa puas dengan pelayanan dan pasilitas Puskesmas Bogor Utara,” tandasnya.
Kepala Puskesmas Bogor Utara dr. Oki Kurniawan mengatakan terkait pelaksanaan Re akreditasi tahun ini pihaknya akan terus meningkatkan mutu pelayanan di Puskesmas.
“Sesuai visi misi kami, Terwujudnya masyarakat Bogor Utara yang mandiri untuk hidup sehat,” katanya.
Dokter Oki sapaan akrabnya, menambahkan, apapun hasil dari penilaian Re akreditasi tersebut, dia berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan dan kepuasan pasien di Puskesmas .
“Kami tidak merasa puas dengan capaian selama ini, tapi semoga menjadi motivasi untuk kedepannya,” ucapnya.
Sementara Camat Bogor Utara Rahmat Hidayat mengatakan ada 4 Inovasi untuk meningkatkan PKM Bogor Utara yakni dengan Kompas (Kelompok Pendukung ASI), Sekuter(Selamatkan dengan kunjungan terpadu), Resik Cermat (beberes asyik ceria semangat), dan Solehah (solusi lewat hati).
“4 cakupan program inovasi ini kita harapkan terus berlanjut agar masyarakat bogor utara hidup bersih dan sehat, ” pungkasnya. (boy)


Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.