Connect with us

Berita Terbaru

Gelar Raker, PWI Kota Bogor Lantik Pengurus Tikom dan Peka

Published

on

Kota Bogor – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) perdana ditahun 2019. Kegiatan ini sekaligus melantik Tim Peduli Kemanusian (PEKA), tim Komunikasi (TIKOM) sekaligus pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bogor berlangsung di Hotel Salak Pajajaran, Jalan Pajajaran Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu (05/09).
Ketua Panitia Rapat Kerja (Raker) PWI Kota Bogor 2019 Syarif Hidayatullah mengatakan, dalam Raker perdana tersebut dibahas beberepa pembahasan yang salah satunya melakukan evaluasi kinerja dalam satu tahun kepengurusan PWI Kota Bogor.
Selain itu, dilakukan penyusunan agenda serta merumuskan dan menetapkan program  kerja PWI Kota Bogor ditahun 2020.
“Jadi di dalam Raker ini disusun program-program yang akan ditetapkan, baik program rutin, prioritas maupun program jangka panjang,” ujar jurnalis dari harian Pakuan Raya kepada teman media, disela Rakerda.
Menurutnya, dalam penyusunan program yang secara menyeluruh akan menjadi program dari para anggota PWI.
“Semua dituangkan dan menjadi kesepakatan bersama. Termasuk ketika menetapkan keputusan lain yang dianggap perlu dalam batas kewenangannya,”jelasnya.
Sementara Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti menyatakan bahwa PWI Kota Bogor tengah memulai sejarah baru, bahwa alur organisasi harus dijalankan.
Ia mengatakan, bahwa Raker pertama ditahun 2019 ini sudah dilakukannya sejak tahun 2002, dimana ia merupakan anggota PWI.
“Baru ikut atau melaksanakan rapat kerja. Mudah-mudahan ini tradisi baru, tradisi positif yang harus kita jaga untuk kemapanan Organasisi PWI,” ucap Ari.
Kemudian dalam kesempatan Raker ini, lanjut Ari, tidak hanya menggelar sebuah rapat untuk merumuskan program kerja PWI Kota Bogor tahun 2020 dan kedepannya.
Namun juga ada beberapa tonggak sejarah yang akan kita ulang bahwa PWI kota Bogor segera mengukuhkan. Namun saat ini baru disusun kepengurusan ikatan keluarga wartawan Indonesia (IKWI).
Perlu disampaikan IKWI terakhir ada di Kota Bogor pada tahun 2004 atau sudah lebih dari 15 tahun periode kepengurusan.
“Jadi sudah enam periode kepengurusan IKWI itu tidak ada dan insya Allah periode saat ini kita akan membentuk dan mengkukuhkan ikatan keluarga wartawan Indonesia (IKWI). IKWI ini kalau di Pemda dharma wanitannya. Jadi nanti bisa bersinergis dengan ibu sekra, ketua PKK, tinggal dengan ibu pak wakil dan memang di kepengurusan IKWI nanti meminta kesedian dari ibu Walikota, ibu wakil dan ibu sekda sebagai penasehat kehormatan,” ungkapnya.
Ari berharap, ini bukan yang pertama bahwa PWI kota Bogor juga membentuk sebuah tim Adhock atau sebuah lembaga tingteng.
Dimana tim Adhock ini adalah tim komunikasi dan hubungan antar lembaga. Dasar pemikirannya dimana kita menggenjot kinerja, mengakselerasikan PWI dengan Intenal maupun eksternal, sekaligus juga melakukan penertiban atau tata kelola organisasi yang mudah-mudahan jauh lebih baik.
“Kenapa karena diakui maupun tidak diakui banyak orang-orang yang mungkin sebagian menyebutnya oknum membawa label atau nama PWI keluar. Padahal itu bukan institusi resmi,” paparnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.