Connect with us

Berita Populer

Paska Bentrok Dengan Ormas BPPKB, Ketua MPC PP Akan Bawa Keranah Hukum

Published

on

Kota Bogor – Paska bentrokan dua ormas yang terjadi di sekitar persimpangan Yasmin dan Pasir Kuda Kota Bogor, Senin (20/1/2020), Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bogor M Beninue Argobie buka suara.
Menurut Ben (sapaan akrab Beninue Argobie), Pemuda Pancasila Kota Bogor selama ini tidak pernah mau punya masalah dengan ormas manapun, dan tidak pernah memulai. Apalagi Pemuda Pancasila Kota Bogor adalah salah satu penggagas bersatunya ormas-ormas di Kota Bogor.
“Ormas yang menyerang kami itu tidak terdaftar di Kota Bogor, dan sering bermasalah dengan ormas-ormas lain, seperti dengan BBRP dan Gibas. Dan sekarang ada masalah dengan PP,” kata Ben.
Ben menambahkan, kejadian bermula Ahad (19/1/2020) malam, posko PP diacak-acak dan sempat terjadi keributan diantara kedua ormas.
“Salah satu posko kami diacak-acak, bahkan tadi subuh rumah salahsatu anggota PP di Pasar TU dirusak. Ini mungkin imbas dari kejadian bentrok di Kabupaten Bogor. Yang pasti PP tidak pernah memulai, dan kami akan terus bertahan,” tegasnya.
Pemuda Pancasila lanjut Ben, akan melanjutkan masalah ini ke ranah hukum agar clear siapa yang salah dan benar.
“Kami bukan menyerang, seperti informasi yang beredar di masyarakat. Justru kami bertahan membela diri. Kami akan lanjutkan kasus ini ke ranah hukum. Apalagi sebenarnya sudah ada perdamaian di antara kedua ormas di Polsek di Kabupaten Bogor, entah kenapa malah mereka mulai lagi di Kota Bogor,” ujarnya.
Sebelumnya terjadi bentrokan antara kedua ormas di Simpang Yasmin yang mengakibatkan 5 kendaraan roda dua rusak. Kemudian dilanjut di simpang pasir Kuda yang mengakibatkan 1 kendaraan minibus rusak.
Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari kepolisian, namun Kapolresta Bogor Kombes Pol Hendri Fiuser terlihat terjun langsung ke lokasi bentrokan untuk melerai kedua ormas tersebut. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.