Connect with us

Berita Populer

Pulang Dari Luar Negeri, Walikota Bogor Positif Corona

Published

on

Bogor – Wali Kota Bogor Bima Arya positif terinfeksi virus Covid-19 (corona). Kepastian orang nomor satu di Kota Bogor tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr. Sri Nowo Retno, yang juga juru bicara siaga corona Kota Bogor, Jumat (20/3/2020) malam.
“Pada hari Kamis sore kemarin tanggal 19 Maret 2020, Wali Kota Bogor Bima Arya telah menerima hasil tes swab yang menunjukkan positif COVID-19,” kata Retno dalam rilis yang diterima media.
Walikota Bogor pun lanjut Retno, langsung menjalani proses isolasi selama 14 hari ke depan di RSUD Kota Bogor sejak Kamis (19/3/2020), paska hasil tes swab yang dilakukan pada Selasa (17/3) di RS Bogor Senior Hospital menyatakan positif covid-19.
“Protokol ini termasuk mendapatkan pengawasan ketat sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan menjalani tes untuk memantau kemungkinan terpapar COVID-19,” ucap Retno.
Selain Bima Arya, Retno mengatakan ada satu pejabat Pemkot Bogor dinyatakan positif virus corona. Namun tidak disebutkan siapa pejabat itu.
“Setelah dinyatakan positif, Wali Kota dan pejabat yang dimaksud selanjutnya menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor sejak Kamis 19 Maret 2020 malam selama minimal 14 hari ke depan,” ujar Retno.
Seperti diketahui,  Bima Arya dan rombongan tiba di Indonesia pada Senin (16/3), setelah melakukan kunjungan kerja ke Turki, dan Azerbaijan. Sehari setelah sampai di Indonesia, Bima Arya melakukan test swab di RS Senior Hospital di Jalan Tajur, Bogor.
Kemudian Bima Arya melakukan rapat secara teleconfrence dari rumahnya dengan sejumlah pejabat Pemkot Bogor.
Sementara itu Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim membenarkan informasi tersebut, dia meminta warga Kota Bogor untuk menjaga kesehatan dan mendoakan kesehatan Walikota Bogor Bima Arya. (boy)
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.