Connect with us

Featured

Ridwan Kamil, Pantau Langsung Pelaksanaan Hari Pertama PSBB di Bogor

Published

on

Bogor – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melihat langsung hari pertama pelaksanaan Pembatasan Social Berskala Besar (PSBB) di pintu masuk tol Jagorawi, Rabu (15/4/2020).
Ridwan Kamil mengatakan pelaksanaan PSBB hari pertama berjalan sesuai harapan, di mana kendaraan yang memasuki tol Jagorawi mengalami penurunan 50% dari hari biasa.
“Intensitas kendaraan yang melewati pintu masuk tol Jagowari pagi ini turun hampir 50 persen. Untuk sementara tujuan dari PSBB terlihat ada hasilnya,” Ujar Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil ini.
Ridwan Kamil menambahkan masih ada pintu masuk lainnya menuju Kota bogor yang perlu dijaga untuk pemeriksaan. Bila ketahuan ada yang melanggar, bakal dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku selama penerapan PSBB.
“Kota Bogor ini mempunyai pintu masuk yang tidak sedikit. Karena itu, pihaknya bersama jajaran Polda Jabar sudah menyiapkan pos-pos penjagaan kendaraan yang akan masuk kota Bogor,” ungkapnya.
Kang Emil menegaskan, pengendara yang melanggar aturan yang tujuannya tidak jelas bukan kelompok yang bekerja di delapan zona pengecualian PSBB siap dikenakan sanksi. Jenisnya berbeda-beda, tergantung dari tingkat pelanggarannya. Mulai dari blangko teguran, tindak pidana ringan (tipiring) hingga denda.
Emil berharap, penerapan PSBB ini bisa mendisiplinkan warga yang nantinya akan membantu pemerintah kembali memetakan titik-titik mana saja yang akan dikurangi dan ditingkatkan. (guy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.