Connect with us

Featured

Ade Yassin, Sosok Kartini Dari Bumi Tegar Beriman

Published

on

Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Selasa (21/04/2020), menjadi momen refleksi tentang peran dan kekuatan perempuan di Indonesia.
Lahirnya semangat Kartini inipun menjadi inspirasi bagi sosok seorang wanita yang kini tengah memimpin Bumi Tegar Beriman.
Dia adalah Ade Munawaroh Yassin atau lebih dikenal dengan Ade Yassin. Sosok wanita yang lahir 51thn lalu ini telah menjadi sosok politisi yang cukup disegani.
Melalui bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mantan aktivis yang juga Advokat ini akhirnya mampu menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bogor selama 2 Periode.
Tak hanya sampai disitu, sebagai Kader militan Partai berlambang Ka’bah, sosok wanita yang bersuamikan seorang Polisi inipun didapuk untuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan untuk wilayah Jawa Barat.
Dan akhirnya pada tahun 2018 lewat jalur Konstitusi melalui Pilkada langsung, sosok wanita yang lahir dari keluarga besar Nahdatul Ulama ini mampu memimpin Kabupaten Bogor untuk 5thn mendatang.
Sejak dilantik menjadi Bupati bersama pasangannya Iwan Setiawan sebagai Wakilnya untuk periode 2018-2024 pada bulan Desember 2018 lalu, Bupati Ade Yassin langsung tancap gas dengan programnya Pancakarsa.
Dengan satu komando mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten Termaju di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bogor terpacu melahirkan inovasi-inovasi untuk merealisasikan lima karsa, yaitu karsa Bogor Cerdas, Bogor Sehat, Bogor Maju, Bogor Membangun, serta Bogor Berkeadaban.
Bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kepala Desa, Unsur Muspida dibantu Relawan Tokoh Ulama dan juga Tokoh Masyarakat bersatu padu menggelorakan Program Pancakarsa.
Hasilnya belum satu tahun memimpin, sosok Ade Yassin mampu memberikan catatan sejarah bagi Bumi Tegar Beriman untuk meraih penghargaam sebagai Kabupaten terinovatif sehingga meraih Innovative Government Award (IGA) Tahun 2019 di Hotel Borobudur Jakarta.
Penghargaan IGA Tahun 2019 itu diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada Ade Yasin. Sebagai Kabupaten Bogor yang tercatat memiliki total 325 inovasi, yang terdiri atas inovasi pelayanan publik, tata kelola pemerintahan, dan inovasi dalam bentuk lainnya.
Tak hanya mendapat penghargaan, Bupati pertama wanita yang belum genap setahun memimpin Kabupaten Bogor ini mengubah “branding” Kabupaten Bogor menjadi The City of Sport and Tourism. Dengan menjadikan wilayah Kabupaten Bogor sebagai wilayah yang ramah terhadap tourist.
Memasuki awal tahun 2020 bencana dahsyat berupa banjir bandang terjadi dibelahan barat Kabupaten Bogor. Dimana sungai Cidurian yang mengalir diwilayah Cigudeg, Nanggung dan Jasinga mengamuk dahsyat dengan menenggelamkan puluhan rumah dan juga korban jiwa.
Tak hanya banjir bandang, longsor dahsyatpun terjadi diawal tahun 2020. Meski tak banyak menimbulkan korban jiwa namun kerugian materi berupa ratusan rumah milik warga rata dengan tanah akibat longsor tersebut.
Tak hanya Pemerintah Kabupaten, Gubernur bahkan Presiden Jokowi pun turun tangan untuk membantu korban bencana dibelahan barat bumi tegar beriman ini.
Belum usai tangis sedih akibat banjir bandang dan longsor, muncul wabah covid19 yang melanda seluruh negeri bahkan dunia. Dan tak urung Kabupaten Bogorpun diserang oleh virus mematikan ini.
Dampaknyapun tentu saja dirasakan oleh segenap rakyat dibumi tegar beriman akibat mewabahnya virus corona ini. Selain adanya pasien yang positif corona dan yang meninggal dunia, perekonomianpun terimbas luas diseluruh pelosok desa dikabupaten bogor.
Dengan memiliki 40 kecamatan, 19 kelurahan dan 416 desa, jumlah penduduk mencapai 4.246.307 jiwa dan luas wilayah 2.710,62 km² dengan sebaran penduduk 1.566 jiwa/km², tentu saja bukan hal mudah bagi seorang Ade Yassin untuk melawan wabah covid19 ini.
Namun sebagai orang yang ditunjuk sebagai Kepala Gugus Tugas dalam Penanganan dan Pencegahan Covid19 ini, Bupati Ade Yassin bersama seluruh team terus bergerak berupaya agar wabah ini tidak meluas keseluruh wilayah bumi tegar beriman.
Sebagai Pemimpin Wilayah tentu saja semua persoalan ini adalah menjadi tanggung jawab yang harus dipikul oleh sosok ‘Kartini’ Tegar Beriman ini.
Semua butuh proses dan penanganan Gerakan Cepat masih terus berlanjut untuk menjawab semua tantangan yang terjadi. Seperti kata beliau bahwa ‘KESABARAN KITA SEDANG DIUJI..!”
Tetap semangat dalam bekerja Bupatiku, Kami Rakyat Tegar Beiman Bersamamu..!!
Catatan Tim Redaksi
Bagus Blacknight

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.