Connect with us

Featured

Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Punya Moto “Handal Dalam Pekerjaan, Prima Dalam Pelayanan”

Published

on

KOTA BOGOR – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan yang sebelumnya bernama Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan telah merancang kebijakan dan program meliputi, kebijakan mutu dan program jangka menengah maupun  program jangka panjang.
Sebagai Badan Usaha Milik daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor,  Perumda Tirta Pakuan dalam menjalankan usahanya memiliki vis, misi, motto, janji layanan, kebijakan mutu serta program jangka menengah dan program jangka panjang
Dalam visinya, Perumda Tirta Pakuan menjadikan perusahaan yang sehatmelalui Tata Kelola yang baik (Good Corporate Governance) dalam mewujudkan pelayanan prima kepada pelanggan. Adapun misinya adalah  meningkatkan cakupan pelayanan dengan terpenuhinya kualitas, kuantitas dan kontinuitas untuk mencapai masyarakat sehat dan meningkatkan kinerja melalui pengelolaan yang efektif, efisien dan berwawasan lingkungan dengan SDM yang berkualitas.
Selain misi dan visi yang telah dicanagkan oleh Perumda Tiorta Pakuan, berkomitmen memberikan pelayanan yang handal dalam pekerjaan prima dalam melayani pelanggannya 157 pelanggan rumah tangga dari total jumlah penduduk Kota Bogor yang mencapai 1,1 juta, 320 ribu KK
Dalam memasuki usinya ke-44 tahun, Perumda Tirta Pakuan menjanjikan layanan cepat, mudah dan ramah serta kebijakan mutu yang tetap dijaga yakni dengan mengutamakan kepuasan pelanggan, dengan standar mutu terbaik melalui pelaksanaan moto perusahaan “Handal Dalam Pekerjaan Prima Dalam Pelayanan” dan melakukan pengembangan yang berkesinambungan.
Menurut Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan,, bahwa Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor telah melaunching  penggunaan sistim monitoring berbasiskan data bernama Supervisory Control And Data Acquisition (SCADA) yang terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi yang dimiliki Perumda Tirta Pakuan.
“Kami terus meningkatkan pelayanan, kami juga diminta oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, agar sering turun ke lapangan untuk mengetahui kondisi lapangan, merasakan dan apa yang dirasakan oleh pelanggan,” Rino pada acara puncak HUT Perumda Tirta Pakuan, Rabu (31/3/2021).
Lebih lanjut Rino mengatakan, Perumda Tirta Pakuan juga akan melaksanakan perintah dan memenuhi yang diamanatkan oleh Walikota Bogor utnuk terus berinovasi dan melakukan terobosan-terobosan untuk kemajuan Perumda Tirta Pakuan “Insya Allah kita akan memenuhi apa yang diamanatkan oleh pimpinan, kita telah menyiapkan beberapa inovasi dan terobosan untuk mempermudah tugas-tugas kita dilapangan,” ucapnya kepada media.
Selain itu, Rino berjanji untuk kedepannya semua proses pekerjaan baik itu perintah kerja untuk penyelesaian permasalahan maupun perintah-perintah untuk melakukan pengaliran dilapangan akan berdasarkan data-data yang sudah ada. Untuk itu, pihaknya bisa  mempertahankan apa yang diinginkan oleh pelanggan, yaitu air  mengalir selama 24 jam, kualitas air baik dan secara quantity  terpenuhi.
“Jadi, ada K3 yaitu kualitas, kuantitas dan kotinuitas. Mudah-mudahan kita bisa terus meningkatkan, karena kami mempunyai  program turun kelapangan setiap hari rabu. Program itu  dilakukam untuk memastikan permasalahan yang ada  dilapangan guna menelusuri dan melakukan pengecekan serta  menjaga pipa-pipa,” paparnya.
Pengecekan dan menjaga pipa yang kami lakukan nanti adalah dengan cara menelusuri pipa-pipa. Kita pastikan di jalur yang ada permasalahan bisa selesaikan, semua tim kita turun, karena kita harus berinteraksi dengan pelanggan.“Dengan adanya petugas kami sering turun ke lapangan, maka jadi ketahuan apa yang harus kita lakukan dilapangan,” pungkasnya. (humas pdam)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.