Connect with us

Budaya

Cegah Penyebaran Covid, Pemkot Bogor Larang Warganya Berziarah Kubur

Published

on

Kota Boor – Pemerintah Kota Bogor melarang warganya untuk melakukan ziarah kubur ke sejumlah Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kota Bogor. Hal ini ditegaskan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya setelah melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah Kepala Daerah se-jabodetabek dan Cianjur, Senin (10/04).
Bahkan Pemkot Bogor akan menutup Tempat Pemakamanan Umum (TPU) selama 5 hari mulai dari Rabu, 12 Mei 2021.
“Telah disepakati bahwa selama libur lebaran untuk meniadakan ziarah ke pemakaman. Ziarah ke Pemakaman (TPU), akan ditutup kecuali kegiatan pemakam. Ini disepakati bersama di Jabodetabekjur,” kata Bima kepada awak media melalui zoom meeting, Senin (10/5).
Kebijakan lainnya, selama libur lebaran, kata Bima Arya pergerakan masyarakat di Jabodetabekjur juga dilarang. Kecuali untuk masyarakat yang bekerja atau melaksanakan tugas, mengantarkan jenazah, mengantarkan orang sakit dan mengantarkan ibu hamil yang akan melahirkan.
Mudik, ditafsirkan bukan sebatas pulang kampung, tapi seluruh kegiatan lintas wilayah tanpa tujuan yang jelas. Halal bihalal ditiadakan, tidak ada kegiatan silahturahmi, itu dilakukan virtual saja,” tegasnya.
Sedangkan untuk lokasi wisata dan kunjungan wisatawan, ungkap Bima tetap diperbolehkan. Hanya saja, warga lokal yang diperbolehkan datang ke lokasi wisata. Bahkan warga Kabupaten Bogor pun dilarang datang ke obyek wisata di Kota Bogor.
“Jadi untuk tempat wisata hanya boleh dikunjungi oleh warga dengan KTP setempat. Orang Jakarta tidak boleh masuk ke tempat wisata di Kota Bogor,”ujar Bima.
Sejumlah kebijakan Pemkot Bogor, tegas Wali Kota Bima Arya dilakukan sebagai antisipasi dalam mencegah penularan Covid-19.
“Langkah ini untuk mengurangi mobilitas warga di Jabodetabek dan cegah lonjakan kasus Covid-19, paska lebaran ,”pungkas Bima. (Boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.