Connect with us

Featured

Yu Kita Pake Masker Ganda,,

Published

on

Sobat Tika…
.
Penggunaan masker ganda (double mask) sedang marak digunakan di saat pandemi ini.
.
Cara menggunakan dua lapis masker adalah dengan menggunakan kombinasi dua jenis masker yang berbeda. Satu masker bedah (surgical mask) digunakan terlebih dahulu sehingga berada di dalam, lalu satu masker kain digunakan setelahnya sehingga terletak di luar. Penggunaan dua masker bedah atau dua masker kain tidak diperlukan.
.
Selain penggunaan masker ganda, Anda dapat mencegah penularan Covid-19 dengan menggunakan masker yang talinya disimpulkan. Ikat bagian kedua ujung tali yang paling dekat dengan bagian masker dengan ikatan sederhana. Lalu, selipkan ujung masker yang dekat dengan simpul ke arah dalam agar tidak tercipta rongga. Saat pemakaian, pastikan masker menutup bagian mulut dan hidung Anda dengan benar.
.
Apakah penggunaan masker ganda dapat menyulitkan Anda dalam bernafas? Kenyataannya, molekul oksigen dan karbondioksida sangat kecil, sehingga dapat menembus masker. Droplet yang berisi SARS-CoV-2 memiliki ukuran molekul yang besar sehingga tidak dapat menembus masker.
.
Tujuan dari penggunaan masker ganda adalah untuk tambahan filtrasi. Selain itu, masker kain berfungsi untuk memastikan bahwa sisi kanan, kiri, dan bawah wajah kita tertutup rapat sehingga tidak memungkinkan virus untuk masuk.
.
Mari kita sama-sama menggunakan masker dengan baik. Maskermu melindungiku, maskerku melindungimu.
.
(dari berbagai sumber)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.