Connect with us

Berita Terbaru

Lakukan Penyesuaian, Presiden Jokowi Putuskan PPKM Di Perpanjang

Published

on

Jakarta – Presiden Joko Widodo hari ini memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah wilayah Pulau Jawa dan Bali hingga 2 Agustus. PPKM Level 4 kembali diperpanjang guna menekan lonjakan kasus virus corona (Covid-19), Minggu (25/07).
“Saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021,” kata Presiden Jokowi dalam siaran persnya, Minggu (25/07).
Jokowi mengatakan, pemerintah akan melakukan beberapa penyesuaian terkait aktivitas dan mobilitas masyarakat yang dilakukan secara bertahap dengan pelaksanaan yang ekstra hati-hati. Salah satunya berkaitan dengan pasar rakyat.
“Pasar rakyat yang menjual sembako sehari-hari diperbolehkan untuk buka seperti biasa, dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Jokowi.
“Dan pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari, bisa buka kapasitas maksimum 50 persen sampai dengan pukul 15.00 WIB, dimana pengaturan lebih lanjut dilakukan oleh pemerintah daerah,” lanjutnya.
Jokowi juga menyampaikan, pedagang kaki lima (PKL), toko kelontong, agen, outlet voucher, pangkas rambut, loundry, pedagang asongan serta usaha-usaha kecil sejenisnya diperbolehkan buka dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat hingga pukul 21.00 WIB, yang juga diatur oleh Pemerintah daerah.
“Warung makan, PKL, lapak jajanan dan usaha sejenisnya diruang terbuka diizinkan buka dengan menerapkan Prokes ketat, maksimum buka hingga pukul 20.00 WIB, dengan maksimal makan 20 menit,” ujar Jokowi.
Jokowi juga menyampaikan bahwa pemerintah akan terus meningkatkan bantuan sosial serta bantuan usaha kecil menengah. (redaksi)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.