Connect with us

Featured

Fitur Layanan Kebocoran Kini Sudah Bisa Dilihat Melalui SIMOTIP

Published

on

eng ing eng – Pelayanan aplikasi Sistem Informasi Mobile Tirta Pakuan (SIMOTIP) terus dikembangkan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor, dengan menambah fitur lapor kebocoran air.

“Jadi untuk kemudahan dalam pelaporan kebocoran air, Perumda Tirta Pakuan saat ini mengembangkan penambahan fitur pelayanan tersebut di aplikasi SIMOTIP. Nantinya, laporan yang masuk bisa diakses langsung oleh petugas di lapangan,”kata Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Ardhani Yusuf.

Aplikasi ini, lanjut Ardhani sedang bangun. Ardhani menerangkan, masyarakat bisa menginstal aplikasi tersebut di playstore.

“Masyarakat bisa menginstal di playstore, dan di situ itu bisa secara langsung link ke operator kami dan dari operator di-link-kan lagi ke petugas yan ada lapangan,” terangnya.

Advertisement

Ardhani menambahkan, upaya ini sebagai salah satu bentuk pihaknya memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait penanganan kebocoran air. Terlebih pada situasi pendemi Covid-19 ada pembatasan aktivitas di kantor Perumda Tirta Pakuan.

“Dengan situasi saat ini juga kantor (aktivitas) dikurangi agar tidak terjadi kerumunan. Jadi kita nanti membagi titik-titik kebocoran, tidak perlu langsung ke kantor bisa di rumah melalui aplikasi. Lokasinya di-share lock sehingga petugas bisa langsung ke titik kebocoran,” tambahnya.

Lebih lanjut Ardhani menjelaskan, penambahan fitur pelayanan tersebut masih dalam proses sehingga belum resmi diluncurkan. Ia juga mengatakan, tidak hanya kebocoran air, pelanggan juga dapat melaporkan terkait dengan gangguan pengaliran dan kekeruhan air.

Berdasarkan catatan, kata Ardhani, petugas rata-rata menyelesaikan perbaikan kebocoran air di atas seribu titik selama satu bulan.

Advertisement
  • “Rata-rata per bulan informasi dari temen-temen sampai 1.200 titik yang kita selesaikan. Kebanyakan saat ini kebocoran di pipa-pipa lama yang bermasalah disambungan karet sudah aus,” tukasnya. (*)
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.