Connect with us

Berita Terbaru

Tarung Dalam Audisi Silat Bebas, Perguruan Kateda PTI Rebut 1 Emas dan 4 Perak

Published

on

Tangerang – Sebanyak 10 Perguruan Bela Diri dengan 32 orang pesilat dari Sejumlah Perguruan di Jabodetaek tampil pada Audisi Kejuaraan Silat bertajuk “Silat Bebas Indonesia Independence Days” di Bharata Square Karang Tengah Tangerang, Minggu (15/07).
Meski bertajuk silat bebas, namun sejumlah peraturan ketat tetap diberlakukan dalam kejuaraan ini antara lain para peserta diwajibkan mengikuti aturan yang ditetapkan sesuai standart pertandingan.
Kegiatan Silat Bebas dengan protokol kesehatan cukup ketat yang digelar tanpa disaksikan penonton ini berlangsung cukup seru. Tim tuan rumah yang turun disemua kelas berhasil mendominasi kemenangan.
Sementara beberapa atlet Kota Bogor yang diwakili Perguruan Kateda Pernafasan Tenaga Inti berhasil membawa pulang 1 medali emas dan 4 medali Perak.
Dari 5 Pesilat yang diturunkan Perguruan Kateda PTI hanya berhasil membawa pulang medali emas melalui M Fajar Alfariji dikelas 53kg dengan kemenangan TKO pada ronde ke 2 atas lawannya Asep Eko Ristanto.
Sementara  Ucun Satriawan, Ryandripano, M Ryandi dan Galih Wantiniat harus puas dengan membawa pulang medali perak setelah kalah angka dari pesilat tuan rumah.
Ketua Umum Kateda Pernafasan Tenaga Inti Isya Septiadi mengatakan, kejuaraan audisi Silat Bebas kali ini merupakan ajang pengalaman yang positif bagi atlet PTI.
“Selain persiapan yang minim faktor tuan rumah menjadi sebab kekalahan atlet kami,” ujar Isya Septiadi, Minggu (15/07).
Sementara atlet silat bebas Kota Bandung yang menurunkan 5 petarungnya berhasil merebut 5 medali emas dalam 5 kelas yang berbeda.
“Kami dari awal fokus melatih fisik para atlet karena selain tekhnik, skill dan strategi faktor fisik menjadi penentu kemenangan kami, ” ujar Alexcanon yang juga atlit MMA TVOne tersebut. (redaksi)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.