Connect with us

Featured

Libur Nataru, 25 Posko Prokes Disiapkan Untuk Mengurai Kemacetan

Published

on

Bogor – Jelang libur Natal dan tahun baru (Nataru) kawasan jalur puncak mendapat pengawalan ketat dari petugas gabungan. Antisipasi mobilitas warga saat liburan, sebagai kawasan destinasi wisata dan menjadi pilihan wisatawan.
“Rapat koordinasi lima Kapolres terkait antisipasi mobilitas warga di kawasan Puncak saat libur Nataru. Menghasilkan lima rekomendasi terkait pengetatan mobilitas saat Nataru,” kata Kapolres Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro, Kamis (9/12/2021).
Rekomendasi itu membahas terkait penerapan PPKM pada natal dan tahun baru. Prinsipnya kata Susatyo, untuk mengurangi kerumunan masyarakat di kawasan Puncak. Hasil kesepakatan itu akan disampaikan pada Satgas Covid-19 Pemprov Jawa Barat.
Dijelaskan, kesepakatan tersebut untuk memastikan setiap orang yang hendak menuju ke kawasan Puncak saat Nataru, semua orang yang berkunjung telah divaksin dengan menunjukan Pedulilindungi.
Kesepakatan itu, lima Polres untuk mendukung dan kami akan membangun 25 Posko Protokol kesehatan (Prokes). Untuk Kabupaten Bogor 10 Posko, Bogor Kota 6 Posko, Sukabumi 3 Posko, Sukabumi Kota 2 Posko dan Cianjur 4 Posko,” kata Susatyo.
Lima Polres, kata Susatyo, akan memberlakukan point-point hasil hasil rapat koordinasi setelah ada instruksi dari pusat atau Provinsi Jawa Barat. Pemeriksaan sertifikat vaksin akan diberlakukan kepada setiap pengguna jalan menuju kawasan Puncak Bogor.
Dikatakan, 25 Posko Prokes disiapkan, untuk mengurai kemacetan dan menerapkan crowded free road di masing-masing Polres yang ada di kawasan Puncak. Tim ini, akan bergerak ke titik-titik kepadatan di jalur utama dan akan menyisir jalur-jalur tikus yang digunakan wisatawan untuk menghindari check point.
“Kegiatan ini juga selaras dengan pemberlakuan ganjil genap yang rencananya diberlakukan di jalan tol,” ungkapnya. (redaksi)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.