Connect with us

Budaya

Resmikan Ponpes Putri, Ade Yassin Ajak DKM Perbanyak Kegiatan Positif Kepemudaan

Published

on

Bogor – Bupati Bogor Ade Yasin menghadiri peringatan Nuzulul Qur’An 1443 Hijriah di Kecamatan Tenjo, Selasa, (19/04). Pada kesempatan tersebut Ade Yasin menghimbau agar Pondok Pesantren (Ponpes) dan DKM Masjid perbanyak kegiatan kepemudaan seperti kajian kuliah subuh, pesantren kilat dan hal yang positif.

Hadir pada peringatan Nuzulul Qur’An tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ketua BAZNAS Kabupaten Bogor, perwakilan Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Camat Tenjo, Kepala Desa, jajaran Pemkab Bogor, para kyai dan alim ulama.

Peringatan diisi dengan pawai obor dan peresmian gedung asrama putri Ponpes Hidayatul Ikhwan. Dalam kegiatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan melalui Baznas Kabupaten Bogor senilai 500 juta kepada 600 guru ngaji dan 400 marbot masjid secara simbolis.


Ade Yasin mengungkapkan, akhir-akhir ini marak kejadian tawuran di beberapa wilayah di Kabupaten Bogor, salah satunya tawuran perang sarung dengan menggunakan senjata tajam. “ini sudah masuk perbuatan melanggar hukum dan pelakunya bisa dikenakan hukum pidana,” tegas Bupati.

Untuk itu Ade Yassin menghimbau agar Pondok Pesantren dan DKM Masjid di Kabupaten Bogor untuk aktif mengajak dan memperbanyak kegiatan positif soal kepemudaan.

Advertisement

“Mari bersama-sama menjaga kesucian bulan ramadhan dan diisi dengan berbagai kegiatan yang positif dan produktif, memperbanyak amal ibadah, mempererat tali silaturahmi dan saling menghormati antar umat beragama,” ungkapnya.


Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Ikhwan Abah KH. Encep Arsyuddin mengatakan sejarah baru di Kecamatan Tenjo telah terselenggara peringatan Nuzulul Qur’An tingkat kabupaten di pondok pesantren Hidayatul Ikhwan. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada bupati serta rombongan yang telah hadir di pondok pesantren Hidayatul Ikhwan.

“Kami mengucapkan terimakasih dengan adanya bantuan dari Bupati Ade Yasin. Mudah-mudahan tambah manfaat, tambah barokah dan dipanjangkan umur, sehat selalu dalam menjalankan kepemimpinan di Kabupaten Bogor. (don)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.