Connect with us

Featured

Wakil Ketua Pansus DPRD Kota Bogor, Raperda Perizinan Tertentu Siap Ke Meja Paripurna

Published

on

Kota Bogor – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bogor telah menyelesaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perizinan Tertentu yang mempermudah akses usaha masyarakat.

Wakil Ketua Pansus Raperda tentang Perizinan Tertentu, Fajari Arya Sugiarto menjelaskan finalisasi Raperda ini telah dibahas bersama dengan Pemerintah Kota Bogor bersama Bagian Hukum dan HAM pada Setda Kota Bogor, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Rapat finalisasi itu terkait pembahasan retribusi, pembagian indeks dan pembahasan kondisi pendaftaran izin usaha.

“Semoga regulasi ini membuat pembangunan di Kota Bogor lebih dimudahkan dan ada penambahan PAD Kota Bogor,” ujar Fajari.

Advertisement

Politisi Partai Amanat Nasional ini menambahkan DPRD dan Pemerintah Kota Bogor telah menandatangani nota kesepahaman sebagai bentuk komitmen untuk segera membawa Raperda tentang Perizinan Tertentu ini ke meja paripurna.

Setelah disahkan dalam rapat paripurna mendatang, Raperda tentang Perizinan Tertentu ini baru akan dievaluasi oleh Gubernur Jawa Barat dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).(redaksi)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.