Connect with us

Featured

Hadir di PKBM Bakti Nusa, Kepala KSP Moeldoko Bagikan Ijazah Siswa Lulusan Paket C

Published

on

Bogor – Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP., hadir di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bakti Nusa, Jl. Waru Nomor 27 Desa Sukamantri Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, Rabu (03/08). Kehadiran Moeldoko tersebut dalam rangka penyerahan Ijazah kepada peserta didik di sekolah gratis melalui PKBM Bakti Nusa.

Dalam sambutannya, mantan Panglima TNI ini menegaskan bahwa Indonesia masih jauh tertinggal dalam berbagai indeks development. Untuk itu dirinya ikut memastikan bahwa program pendidikan terutama anak usia belajar yang tidak bisa ikut pendidikan dapat dibantu dengan cara program paket, hingga mendapat Ijazah.

“Pemerintah tidak bisa kerja sendiri partisipasi publik sangat diharapkan, dan dengan adanya PKBM ini diharapan bisa mendukung program pemerintah dalam hal pendidikan. Dan jika ini berkembang maka hal ini akan berperngaruh kepada indeks yang saat ini negara kita masih jauh dibandingkan dengan negara-negara maju lainnya,” kata Muldoko, Rabu (03/08).

Ditambahkannya, Ijazah Program Paket Pendidikan melalui PKBM setara dengan Pendidikan Formal. Harapannya agar anak usia sekolah namun terputus tidak bisa mengikuti pendidikan formal, bisa diikutsertakan melalui wadah PKBM hingga memiliki ijazah untuk bekal saat akan melanjutkan kuliah atau mengajukan lamaran pekerjaan baik di instansi pemerintah/swasta dan wiraswasta.

Advertisement

Ketua PKBM Bakti Nusa, Agung Udiyanto mengatakan jumlah siswa yang sekolah melalui PKBM Bakti Nusa sudah mencapai 700 orang dari seluruh Indonesia, bahkan ada dari Papua. Dan kehadiran Kepala Staf Presiden Muldoko untuk membagikan ijazah secara simbolis kepada siswa yang lulus Paket C menjadi kebanggaan dan memotivasi siswa untuk lebih Percaya diri belajar melalui Paket C.

“Alhamdulillah kami dari PKBM Bakti Nusa mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah melalui KSP Pak Muldoko. Semoga keberadaan kami bisa manfaat bagi orang tua yang anaknya putus sekolah karena tidak ada biaya dan memilih ikut belajar PKBM. Dan hal ini adalah ikhtiar kami dalam membantu Pemerintah Presiden Jokowi untuk mengurangi angka anak putus sekolah, untuk Indonesia Emas “ungkap Agung Udiyanto.

Kepala Desa Sukamantri Hendi Haerudin mengatakan, kedatangan Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP., Kepala Staf Presiden dan para pejabat lain, tentu menjadi salah satu kehormatan bagi wilayahnya bisa kedatangan tamu dari jajaran Pemerintah Pusat.

Sementara Supandi Ketua LPM Kelurahan Kebon Pedes Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor yang juga sebagai Ketua PKBM Bondes Ngahiji mengucap terimakasih kepada Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP., yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan RI, sudah datang dan menyerahkan Ijazah Paket kepada salah seorang penerima yang mengikuti pendidikan di PKBM Bakti Nusa.

Advertisement

“Jangan puas dengan yang dihasilkan hari ini, teruslah belajar, tetap semangat menuntut ilmu. Sebab, generasi penerus adalah harapan bangsa dan negara untuk melanjutkan perjuangan membangun yang sudah dilalui oleh kami – kami ini”. Ujar Supandi.

Semoga dengan kehadiran Jenderal TNI  (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP., diacara pembagian Ijazah Paket oleh PKBM Bakti Nusa, menjadi pemicu generasi muda dalam melangkah kedepan lebih baik dan maju.

Turut hadir diacara tersebut, Perwakilan Kementrian Pendidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, KPAI Kota Bogor dan Jajaran Musipka Kecamatan Tamansari. (redaksi)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.