Connect with us

Featured

Ngariung Bareng Anggota, BSOC Bahas Soal Mitigasi Bencana

Published

on

BANDUNG – Untuk kedua kalinya Bandung Surly Owners Club menggelar acara gowes bareng dengan tajuk “BSOC Ride&Talks”. Jika bulan lalu menelusuri jalur inspeksi sungai Cikapundung ditengah kota, kali ini yang menjadi tujuan adalah kawasan perbukitan Cijambe di Bandung Timur dengan Gradient 12%.

Event yang dilaksanakan Sabtu (3/12/2022) tersebut diikuti oleh 30 goweser dari berbagai latar belakang dan usia dengan titik kumpul di Ruko Cijambe Ujung Berung.

Seperti biasa acara bulanan ini tidak hanya gowes bareng tapi juga diisi sesi sharing session dengan mengangkat tema Mitigasi Bencana, sebuah topik yg sedang aktual berhubungan dengan bencana gempa bumi yang terjadi di Cianjur pada Senin (21/11/2022).

Mitigasi Bencana yang disampaikan oleh Arie Yashar salah seorang pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana Jawa Barat itu menyampaikan bahwa mitigasi diperlukan untuk mengurangi resiko yang ditimbulkan oleh bencana khususnya bagi penduduk seperti korban jiwa, kerugian ekonomi dan meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam menghadapi serta mengurangi dampak/resiko bencana.

Advertisement

Salah satunya dengan menyediakan “Save Bag” dimana terdapat kantung yang telah diisi minuman & makanan siap santap di salah satu sudut rumah dan menentukan titik pertemuan yang disepakati keluarga diluar rumah bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu acara dilengkapi juga dengan makan bareng yang sebelumnya diolah dan disajikan oleh Saikel Kuking dengan menu Nasi Briyani serta kondimennya yang menarik. Saikel Kuking adalah sebuah komunitas pesepeda yang peduli terhadap gastronomi, mempresentasikan tak hanya menu lokal tapi juga internasional dan biasa berkegiatan sebulan dua kali di GriyaTawang Cijambe sebagai homebasenya.

Di akhir acara, seperti biasa digelar juga segmen bagi-bagi hadiah dimana beberapa sponsor ikut berpartisipasi dengan menyediakan doorprize. Acara yang berbalutkan silaturahmi ini berjalan sukses dengan dipandu oleh Faisal Akbar sebagai humas BSOC. Pada kesempatan tersebut ia bertekad untuk terus menggelar BSOC Ride&Talks setiap bulan karena acara ini tak sekedar gowes bareng lintas komunitas tetapi juga mengangkat isu-isu faktual yang sedang terjadi di masyarakat dengan menghadirkan narasumber berpengalaman.

Harapannya dari BSOC Ride&Talks ini adalah bahagia, sehat, dan makin banyak teman akibat Ride dan makin banyak tahu akibat Talks. Sementara itu, Iman Nur Adi sebagai ketua BSOC mengapresiasi acara ini karena Klub selalu berkolaborasi dengan pihak-pihak lain. (man)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.