Connect with us

Bisnis

Kesal Banyak Proyek Mangkrak, Bima Arya Akan Rombak PBJ

Published

on

KOTA BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto geram masih ada kontraktor bermasalah yang memegang proyek di Kota Bogor.

Menindaklanjuti hal itu, orang nomor satu di Kota Bogor itu akan melakukan perombakan besar-besaran pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Kota Bogor.

Bima juga mengaku sudah mengantongi nama-nama kontraktor yang menjadi sumber persoalan pembangunan di Kota Bogor tersebut.

“Ya, saya sudah dapat laporan terkait pembangunan dan akan dicek turun ke lapangan terkait proyek yang belum selesai. Seperti Jembatan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan,” kata Bima Rabu (14/12/2022).

Advertisement

Bima menegaskan bahwa dirinya akan melakukan pergeseran di PBJ secara besar-besaran. Pergeseran itu akan dilakukan diakhir tahun 2022 atau awal tahun 2023.

“Saya evaluasi semua, dinas-dinas juga di evaluasi. Kemudian PBJ dievaluasi tentunya. Ini sistem blacklist nya tidak jalan, yang diblacklist harusnya bukan perusahaan nya saja tapi orang-orangnya,” tegasnya.

Bima kebingungan karena masih ada kontraktor ‘nakal’ kembali ikut mengerjakan proyek dan hasilnya tetap sama seperti pengerjaan sebelumnya. Tidak tepat waktu dan hasilnya mengecewakan.

“Sudah saya minta blacklist kok masih muncul lagi, orang-orangnya. Ya orangnya kan ini-ini juga,” ucapnya.

Advertisement

Dengan demikian, lanjut Bima, dirinya akan mempelajari anatomi persoalannya seperti apa dan faktanya sistem dan tim PBJ tidak mampu mendeteksi orang-orang yang bermasalah. Karena itu harus ada pembenahan sistem.

“Saya pelajari dahulu anatomi persoalannya seperti apa, berarti sistem dan tim PBJ ini tidak mampu untuk mendeteksi orang-orang bermasalah atau sumber persoalan di Kota Bogor. Dalam perusahaannya tidak ada namanya, tapi orangnya itu-itu juga. Ya, jadi harus ada pembenahan sistem juga,” ujarnya.

Bima mengaku, dirinya telah mengantongi nama orang-orang yang tidak becus mengerjakan proyek, sehingga kedepannya akan langkah-langkah yang diambil.

“Sudah saya kantongi naman-nama nya. Ada beberapa orang. Nanti kita lihat langkah-langkahnya,” pungkas Bima. (boy)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.