Connect with us

Featured

Akhir Desember 2022 Jalur di Jalan Darul Quran di Buka

Published

on

KOTA BOGOR – Jalan KH Tb M Falak, Kecamatan Bogor Barat, diperkirakan selesai lebih cepat, bahkan jalan tersebut bakal bisa dilalui kendaraan pada akhir Desember 2022.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor, Chusnul Rozaqi pada Kamis (15/12/2022).

Chusnul mengatakan, pada akhir tahun ini jalan tersebut sudah bisa dibuka, karena proses pengerjaan sheet pile (tiang pancang) dan proses pemadatan pun hampir selesai.

Saat ini pihaknya sedang melakukan pengecoran pelat injak, setelah itu mulai pengerjaan finishing di jalan tersebut.

Advertisement

“Mudah-mudahan akhir tahun ini bisa dimanfaatkan untuk fungsional kembali akses dari jalan TB Falak,” kata Chusnul.

Chusnul menegaskan, bahwa pengerjaan jalan tersebut lebih cepat dari perkiraan, sehingga jalan yang menghubungkan Jalan Sumeru dengan Loji itu aman untuk dipergunakan kembali nantinya.

“Insha Allah dua lajur akan dibuka. Ternyata rencana lebih cepat dari prediksi,” jelasnya.

Untuk itu, DPUPR akan melakukan langkah antisipasi dengan memperbaiki hulu saluran di sungai Cidepit dengan normalisasi seperti membangun tanggul.

Advertisement

Sebab, material sedimen di aliran sungai Cidepit itu cukup tinggi. Sehingga menyebabkan aliran air sering melimpah ke badan jalan yang mengakibatkan tebingan sayap jembatan dan terjadinya longsor.

“Pengerjaan normalisasi Cidepit sangat penting, DPUPR akan secara rutin melakukan koordinasi dengan balai dan akan mengusulkan anggaran untuk perbaikan normalisasi,” pungkasnya. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.