Connect with us

Editorial

Perkuat Peran Relawan Dalam Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Jawa Barat, JQR Gelar Seminar Kesehatan

Published

on

BANDUNG – Ratusan Relawan Jabar Quick Respons (JQR) perwakilan dari 27 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat mengikuti Seminar Kesehatan di Soreang Bandung Jawa Barat.

Kegiatan seminar yang digelar selama 2 hari (Senin – Selasa, 06-07 Maret) ini mengambil tema “Peran Relawan Dalam Percepatan Pelayanan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat”.

Hadir dalam kegiatan seminar tersebut perwakilan dari Kementrian Kesehatan, Kementrian Sosial, Perwakilan BPJS dan juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Ketua Pelaksana Kegiatan Wina Herwiane menjelaskan, bahwa kegiatan seminar ini berasal dari inisiatif Gubernur Jawa Barat sebagai keberpihakan terhadap masyarakat kecil serta peran relawan dalam percepatan penanganan kesehatan di seluruh wilayah Jawa Barat.

Advertisement

“Berdasarkan arahan Bapak Ridwan Kamil JQR memiliki tugas untuk melakukan pertolongan terhadap kegawatdaruratan kesehatan terutama warga miskin, ” ungkap Wina, Selasa (07/03/2023).

Sementara Wakil Bupati Bandung H. Sahrul Gunawan mengapresiasi kegiatan seminar kesehatan yang diadakan oleh Jabar Quick Response, dikatakan Sahrul kegiatan ini sangat berdampak positif, sebab hal kesehatan merupakan hak untuk semua orang.

“Kita bangga menjadi warga Jawa Barat, bapak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil begitu banyak sekali memiliki program yang pendistribusian terhadap program tersebut yang sangat luar biasa, ” ujar Sahrul.

Sahrul mengungkapkan bahwa permasalahan kesehatan tidak hanya tanggung jawab satu instansi saja, melainkan tanggungjawab seluruh bangsa, baik itu pemerintah, lembaga swasta maupun masyarakat. (redaksi)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.