Connect with us

Budaya

Komunitas Bogor Hejo Dukung Pemkot Bogor Cegah Stunting

Published

on

KOTA BOGOR – Kasus stunting menjadi perhatian dari berbagai pihak, semua element pun bahu membahu untuk menekan angka stunting di Kota Bogor.

Tak terkecuali penggiat lingkungan Bogor Hejo. Bogor Hejo bekerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor melakukan program ketahanan pangan serta pembagian asupan gizi dengan cara menanam pohon di KWT Tapak Dara, Kelurahan Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat.

Ketua Bogor Hejo Foundation Amalia Dian Puspitasari mengungkapkan saat ini program pengentasan stunting berjalan dengan adanya partisipasi masyarakat untuk giat menanam pohon sebagai salah satu sarana menciptakan ketahanan pangan.

“Tanaman itu kan sumber kehidupan jadi bisa membuat masyarakat lebih terjamin asupan gizi cegah stunting dengan menanam dari lingkungan sekitar sehingga kita bantu bibit tanaman dan melakukan proses edukasi menanam hingga nanti dapat dipetik hasilnya dari apa yang kita tanam hari ini,” ucap Amel sapaan akrabnya pada Jumat (10/3/2023).

Advertisement

Untuk program pengentasan stunting, kata Amel akan berjalan secara menyeluruh di semua kota Bogor bersama pemerintah daerah setempat sehingga bisa bergandengan tangan bersama masyarakat melakukan kerja nyata.

“Kami akan menekan angka stunting di Kota Bogor bersama Pemkot Bogor,” katanya.

Sementara, Lurah Sindangbarang Kurniawati Arik Purwani mengajak semua warga agar terus bergandengan tangan membantu sesama dan meningkatkan gotong royong.

“Kegiatan ini menciptakan suasana lebih guyub dengan program penanaman pohon bisa menjadi sarana silaturahmi sehingga bisa mencegah dengan mendeteksi jika ada kerawanan sosial yang bisa menyebabkan stunting agar bisa mendapat penanganan dari mulai tingkat kelurahan hingga Kota Bogor,” katanya.

Advertisement

Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinsos Kota Bogor Sumartini menjelaskan program pengentasan stunting haruslah berkelanjutan sehingga mereka bisa terus menjaga anak agar mencegah saat usia dini.

“Untuk itu penting agar tetap menjaga asupan gizi terutama protein hewani sehingga dengan gerakan sosial kemasyarakatan seperti penanaman dan juga pembagian barang kebutuhan pokok bisa membantu kehidupan mereka terlebih dari dinas sosial sudah ada program keluarga harapan yang salah satunya untuk pengentasan stunting di Kota Bogor,” ujarnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.