Connect with us

Featured

Serahkan Bantuan Laptop, Ridwan Kamil Ajak Mawar Tetap Optimis Wujudkan Cita-Cita

Published

on

Bogor – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan bantuan perlengkapan sekolah untuk salah seorang siswa SMA Negeri Pamijan Kabupaten Bogor Mawar Isnaeni Anisyah, Jumat (31/03/2022).

“Semangat ya Mawar, hidup ini ada ditanganmu, begitupun cita-cita yang kamu inginkan. Jangan menyerah dan tetap optimis,” kata Ridwan Kamil saat memberikan bantuan untuk Mawar.

Mawar Isnaeni, warga Kebon Kopi, RT 03/07, Desa Gunung Bunder Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor yang duduk kelas XII SMA Negeri Pamjihan tersebut diketahui adalah anak dari keluarga kurang mampu yang harus berjalan selama kurang lebih 1,5 jam untuk tiba di sekolah.

Menurut pihak sekolah, selama ini pihaknya selalu memberikan bantuan untuk kebutuhan Mawar sekolah, bahkan sering kali mencarikan bapak asuh namun belum dapat. Dan melalui Kanal Aduan Jabar Quick Respons, pihak sekolah mengadukan kondisi Mawar.

Advertisement

“Alhamdulillah setelah kami mengadukan kondisi siswa kami ke kanal JQR akhirnya di respons, dan langsung ditindak lanjuti. Alhamdulillah hari ini Mawar mendapat bantuan untuk Mawar, yang diberikan langsung oleh Bapak Gubernur,” Ujar Kepala SMAN Pamijahan Hajjah Mimin kepada wartawan, Jumat (31/03).

Sementara saat ditanya Wartawan, dengan nada sedih, Mawar menjelaskan bahwa ayahnya sudah lama terbaring sakit dan tak bisa membiayai kebutuhan sekolah. Sementara ibunya hanya seorang kuli nyuci itupun kalo ada yang menyuruh. Dan tiap hari harus berjalan ke sekolah karena tak punya untuk ongkos.

“Ayah saya sakit, ibu saya hanya kuli nyuci dan tak bisa membiayai kebutuhan sekolah. Tapi saya harus sekolah sampai lulus agar bisa bekerja nanti, ” ungkap Mawar.

Mawar Siswa kelas XI, SMA Negeri Pamijahan Kabupaten Bogor yang bercita-cita menjadi desainer, akhirnya mendapatkan bantuan berupa Laptop dan juga kebutuhan perlengkapan sekolah lainnya dari Gubernur Jawa Barat.

Advertisement

“Alhamdulillah Pak Gubernur, terimakasih Tim Jabar Quick Respons yang sudah respons membantu saya. Semoga bantuan ini akan menambah semangat saya belajar,” kata Mawar. (redaksi)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.