Connect with us

Featured

Jelang Lebaran, Dishub Kota Bogor Tertibkan Angkot Tak Laik Jalan

Published

on

KOTA BOGOR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor mengamankan 18 angkutan kota (angkot) tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan dan tak laik jalan.

Penertiban angkot tanpa surat dan tak laik jalan ini, akan dilakukan Dishub Kota Bogor hingga akhir tahun 2023.

Kepala Bidang Angkutan pada Dishub Kota Bogor, M. Yaffies menuturkan, pihaknya tengah menertibkan angkutan perkotaan (angkot) yang tidak laik jalan dan angkot indisipliner. Terlebih menghadapi angkutan lebaran ini.

“Ini harus ekstra ketat, jangan sampai yang ilegal menjadi legal. Karena untuk keselamatan masyarakat,” ucap Yaffies, Rabu (5/4/2023).

Advertisement

Dikatakan Yaffies, ke 18 angkot yang tidak memiliki surat-surat dan tidak laik jalan tersebut selanjutnya dibawa ke kantor Dishub Kota Bogor.

“Kedepannya kami akan terus menertibkan angkot seperti itu. Pembatasan jumlah angkot sesuai kajian tahun 2022 idealnya hanya 1.012 angkot di Kota Bogor. Sebetulnya demand nya berapa kebutuhan masyarakat pada angkot ini,” katanya

Sementara itu, Kasi Pengendalian dan Ketertiban pada Dishub Kota Bogor, Ridwan menjelaskan, operasi terpadu penertiban angkot itu satu bulan sebanyak 12 kali, hal itu atensi dari pimpinan terkait kendaraan-kendaraan yang tidak laik jalan.

“Kami harus melakukan penertiban, memeriksa surat-surat kendaraan angkot. Ternyata setelah diperiksa dengan kondisi dilapangan angkot ini negatif ada surat-suratnya artinya kalau kosong surat-suratnya kendaraan kami bawa ke kantor. Tetapi kalau masih layak beroperasional dan salah satu surat masih berlaku, kami lakukan penilangan saja,” jelas Ridwan.

Advertisement

ia menuturkan, pihak yang melakukan penilangan itu PPNS Kota Bogor. Selain itu, kata Ridwan dalam penertiban terpadu yang melibatkan TNI Polri dalam satu hari bisa 5 sampai 10 kendaraan yang diamankan.

“Jangan tertipu dengan kendaraan angkot yang rapih, saat dicek tidak ada surat-suratnya. Lokasi penertiban kami, diantarnya Jembatan Merah, Jalan Djuanda, Jalan Asem dekat Bajawa Cafe dan Pajajaran depan Balai Binarum,” pungkasnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.