Connect with us

Bisnis

Dedie A Rachim : Pemkot Bogor Fokus Bangun Sarana Olah Raga

Published

on

BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus fokus membangun sarana prasarana olahraga untuk masyarakat kota Bogor.

Teranyar, Pemkot Bogor berencana akan membangun kembali lapangan sepakbola di wilayah Genteng, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan.

Dikatakan Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim, bahwa Pemkot Bogor akan meneruskan pembanguann sarana prasaran olahraga.

Menurutnya, saat ini yang sudah ada alokasi untuk sarana olahraga yaitu lapangan Genteng. “Lapangan Genteng nantinya akan dijadikan Taman Genteng sama seperti Taman Manunggal,” ucap Dedie A Rachim kepada wartawan, Senin (22/5/2023).

Advertisement

“Jadi ada kombinasi antara aktivitas olaharaga masyarakat dengan taman dan keindahan,” tambahnya.

Saat ini, lanjut Dedie bahwa Detail Engineering Design (DED) untuk Taman Genteng sudah ada dan akan diajukan diperubahan. Sehingga pembangunan taman dengan anggaran dari APBD kota Bogor sekitar Rp4-5 miliar ini akan dilakukan di tahun 2024.

“Jadi, kalau sudah dianggarkan tahun depan butuh waktu 7-8 bulan untuk pembangunan, setelah itu Taman Genteng bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berolahraga,” katanya.

Karena berkonsep taman, Taman Genteng tersebut nantinya akan memiliki fasilitas seperti foodcourt, lahan parkir, tribun, area bermain anak dan jogging track.

Advertisement

Namun, Dedie menjelaskan untuk besar lapangan tidak akan dikurangi dari lapangan semula, sebab lapangan milik masyarakat Genteng ini terbiasa dipakai untuk pertandingan sepakbola (bukan minisoccer).

“Besar lapangan insyaallah kita akan dorong untuk lebih besar daripada Taman Manunggal, karena dilapangan ini biasa dipakai untuk 11 lawan 11, meskipun tidak standar FIFA, kita akan kombinasikan antara taman dan lapangan sepakbola,” jelas Dedie.

Sementara, pembangunan sarana olahraga yang sudah memiliki alokasi anggaran lainnya adalah kampung atlit di Keluraham Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal.

“Insyaallah tahun ini kita bereskan dulu jalan akses menuju kampung atlit sambil kita selaraskan dengan lanjutan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi III,” ungkapnya

Advertisement

Sedangkan, yang sedang dimatangkan adalah untuk pembangunan lapangan sepakbola di komplek pemerintahan di Kelurahan Katulampa dan GOR Bogor Barat.

“Yang dua ini masih kita matangkan terutama di komplek pemerintahan di Katulampa, karena terkait kontur tanah yang rumit dan harus kita bereskan,” ujarnya.

Dengan demikian, tambah Dedie dengan semakin banyak sarana prasarana olahraga di kota Bogor, masyarakat bisa semakin sehat dan mudah untuk berolahraga.

“Kita doakan masyarakat tambah sehat, tambah senang berolahraga, tambah positif pikirannya dan tambah maju ekonominya,” pungkasnya.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.