Connect with us

Featured

Tekan Angka Putus Sekolah, JQR Bogor Gandeng SMK Bakti Nusa Gratiskan Hingga Dapat Ijazah

Published

on

Bogor – Jabar Quick Response (JQR) Bogor menggandeng SMK Bakti Nusa untuk gratiskan biaya pendidikan hingga lulus mendapatkan ijazah. Hal ini dilakukan demi menekan angka putus sekolah warga Jawa Barat khususnya warga Bogor.

Ketua JQR bogor Bagus Hariyanto mengatakan dampak pandemi masih terasa khususnya di sektor ekomomi, termasuk warga yang terdampak PHK akibat covid tahun lalu.

“Kesulitan mendapat pekerjaan dan melonjaknya angka putus sekolah akan menjadi babak lanjutan di chapter pendidikan di Indonesia,” ungkap Bagus.

Menurutnya imbas terbesar akan dirasakan di sektor karyawan pabrik khususnya industri tekstil yang sebagian besar berada di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Advertisement

“Jabar Quick Response yang dibentuk Gubernur Ridwan Kamil merupakan kanal aduan dan aksi kemanusiaan bagi masyarakat Jawa Barat, dan salah satunya adalah aduan soal Pendidikan,” kata Bagus.

Jabar Quick Response Bogor hadir untuk memberikan solusi atau pertolongan pertama bagi permasalahan yang bersifat kemanusiaan dan darurat.

JQR Bogor bergerak One Step A Head untuk mengatasi fenomena putus sekolah yang akan menjadi imbas dari PHK dengan menggandeng Bakti Nusa School SMK & PKBM.

“Kami JQR Bogor bersinergi dengan SMK & PKBM Bakti Nusa untuk membantu orang tua yang terdampak PHK agar putra putrinya masih tetap melanjutkan sekolah
agar masa depan generasi penerus bangsa dapat terselamatkan,” tegasnya.

Advertisement

Bakti Nusa School, walaupun sekolah swasta, mereka bersedia menggratiskan biaya pendidikan agar perjuangan Pak Gubernur Ridwan Kamil menuju Jabar Juara tercapai.

Bagus mengajak warga Bogor yang ingin anaknya mengikuti sekolah formal bisa mendaftar ke SMK Bakti Nusa, bagi yang anaknya ingin di non formal bisa ke sekolah kesetaraan PKBM Bakti Nusa.

“Jadi tidak ada alasan bagi warga Bogor untuk tidak bersekolah, Program JQR gagasan Pak Gubernur akan menjadi solusi. ” Ujar Bagus Hariyanto Ketua JQR Bogor

Bakti Nusa School telah berdiri sejak 2016 dengan sarana dan prasarana : 3 ruang kelas, 2 lapangan, lahan parkir, laboratorium, kolam dan taman praktek serta tenaga pendidik yang mumpuni.

Advertisement

“Alhamdulillah, PKBM Bakti Nusa sempat dikunjungi Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI Purnawirawan Dr Moeldoko saat pembagian ijazah kepada siswa siswi yang lulus ditahun 2022,” pungkas Bagus. (boy)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.