Connect with us

Featured

Polresta Bogor Kota Bantu Bangun Instalasi Air Bersih Untuk Warga Bojongkerta

Published

on

BOGOR – Polresta Bogor Kota memasangkan instalasi air bersih langsung ke rumah warga di Kampung Situ Bereum RT04 RW01, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan.

Dengan bantuan tersebut warga Kampung Situ Bereum kini tak perlu lagi mengantre untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.

Ada 177 rumah di Kampung Situ Bereum yang mendapatkan bantuan pemasangan instalasi air bersih.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, kegiatan bakti sosial di Kampung Situ Bereum ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77.

Advertisement

Pemasangan instalasi air bersih dilakukan agar warga setempat tidak lagi kesulitan dalam mengakses air bersih.

“Jadi kami ada masukan dari masyarakat bahwa ada masyarakat di Kampung Situ Bereum RT04 RW01 Bojong Kerta, Bogor Selatan masih kesulitan akses air bersih,” ucap Kombes Bismo, Jumat, (16/6/ 2023).

Bantuan pemasangan instalasi air ini, kata Kombes Bismo langsung dialirkan ke rumah-rumah warga dari sumber air.

Pemasangan pipa dan kran air terus dilakukan kepada 177 kepala keluarga. Tak hanya itu, Polresta Bogor Kota juga akan menambah satu tempat penampungan air.

Advertisement

“Tadi ada permintaan warga juga untuk dipasang toren dan penyangga termasuk jaringan tambahan di sini,” katanya.

Ia menuturkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan di wilayah lain ketika ada masyarakat yang masih kesulitan akses air bersih.

“Kedepannya akan dilakukan di wilayah lain jika ada informasi dari warga terkait kesulitan akses air bersih ataupun sosial ekonomi lainnya kami upayakan untuk bisa membantu,” ujarnya.

Sementara, Camat Bogor Selatan Abdul Rahman menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta Bogor Kota beserta jajaran yang menggelar bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77.

Advertisement

Dengan adanya bantuan pemasangan instalasi air bersih sampai ke rumah-rumah warga ini memudahkan mereka dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.

“Dengan bantuan ini, layanan air bersih masyarakat bisa terpenuhi,” tutur Abdul Rahman.

Ditempat yang sama, Ketua RT04 Asep Rahmat mengatakan, warga merasa sangat terbantu dengan adanya pemasangan instalasi air bersih di wilayahnya.

Sebab, kata Asep, selama ini warga harus mengantre dan bergantian untuk mendapatkan air bersih yang hanya ada satu sumber air, yakni sumur bor.

Advertisement

“Saya atas nama warga mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Kapolresta Bogor Kota dan jajarannya atas bantuan pemasangan instalasi air bersih ini, alhamdulilah kami jadi terbantu,” katanya. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.