Connect with us

Bisnis

Keluhan Kebocoran Air Mendominasi Aduan Melalui SIMOTIP

Published

on

BOGOR – Melalui Aplikasi SIMOTIP, Pelanggan Perumda Tirta Pakuan dapat menyampaikan aduan atau keluhan terkait permasalah pelayanan air bersih kepada perusahaan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tersebut.

Selain itu aplikasi SIMOTIP juga dapat mengirimkan baca meter air secara mandiri dan juga dapat mengontrol penggunaan air setiap bulannya.

Direktur Umum Tirta Pakuan Rivelino Rizky mengatakan, aduan pelanggan melalui aplikasi Simotip didominasi oleh aduan terkait kebocoran pipa.

“Kalau terkait aduan banyak yang melaporkan terkait titik kebocoran, ada lokasi kebocoran di satu titik itu selalu ada aduannya melalui Simotip,” kata Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Rivelino Rizky pada Jumat (30/6/2023).

Advertisement

Ia mengungkapkan alasan aduan kebocoran mendominasi karena para pelanggan berinisiatif melaporkan kebocoran itu karena titik bocor tersebut terlihat di sekitar jalan utama Kota Bogor.

“sperti bocor kemarin di daerah Pamoyanan itu banyak yang mengirimkan aduan ke Simotip kemudian kebocoran yang terjadi disekitar istana Bogor juga sama,” katanya.

Selain aduan kebocoran, kata Rivelino pelanggan juga banyak yang mengirimkan baca meter air secara mandiri ke aplikasi Simotip.

“Banyak juga yang mengirimkan baca meter mandiri, mereka mengirimkan baca meter mandiri, walaupun kita melakukan kroscek hasil bacaan yang disampaikan oleh pelanggan tersebut,” tukasnya. (Boy)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.