Connect with us

Featured

Sering Terjadi Kecelakaan DPUPR Kota Bogor Minta DSDA Provinsi Jabar Perbaiki Talang KS Tubun

Published

on

KOTA BOGOR – Sering terjadinya kendaraan truk yang tersangkut di talang membuat talang air yang berada di Jalan KS. Tubun, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara mengalami kebocoran.

Untuk memperbaiki kerusakan talang tersebut Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor menyatakan pihaknya telah melayangkan surat kepada Dinas Sumber Daya Air (DSDA) Provinsi Jawa Barat.

Kepala DPUPR Kota Bogor Rena Da Frina mengungkapkan, sebelum peristiwa truk kontainer tersangkut talang air terjadi, pihaknya mendapati kebocoran di saluran irigasi tersebut.

“Jadi sebelum kontainer itu, awalnya ada berita bocor karena ada saluran bekas irigasi di sana. Justru kami sudah komunikasi dengan DSDA provinsi,” kata Rena, Selasa, (1/7/2023).

Advertisement

Menurut Rena, kebocoran talang air tersebut sudah menjadi pembahasan DSDA Provinsi Jawa Barat. Rencananya, mereka akan melakukan perbaikan.

“Mereka sudah rapat dan akan intervensi kebocoran itu tahun ini. Tapi saya bilang itu kelamaan kalau nunggu di anggaran perubahan mereka (APBD Provinsi Jawa Barat),” ucap Rena.

Rena mengatakan pihaknya sudah mengkomunikasikan kembali untuk segera diperbaiki. Terlebih kondisi sekarang talang air terkena truk kontainer.

“Ya perbaiki saja, yang penting nggak bocor. Nah, sekarang tertabrak sama kontainer. Dan ini kami komunikasikan lagi untuk bisa segera memperbaiki,” katanya.

Advertisement

Mantan Camat Bogor Timur ini menyebut pihaknya bisa saja memperbaikinya, namun keberadaan talang air itu ranah kewenangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Jadi kami sudah bersurat dan mereka sudah rapatkan. Nanti saya cek lagi. Tapi intinya perbaikan itu tahun ini,” ungkapnya. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.