Connect with us

Featured

Horee, Tahun Depan Dana Oprasional Untuk RT, RW dan LPM Naik 50 Ribu Rupiah

Published

on

BOGOR – Komisi I memastikan alokasi anggaran di wilayah naik. Salah satu kenaikan anggaran di sektor pos BOP untuk RT, RW dan LPM.

Hal itu dikatakan Ketua Kimisi I DPRD Kota Bogor Heri Cahyono usai menggelar rapat pembahasan KUA-PPAS 2024 dengan membedah anggaran di wilayah bersama SKPD dan Camat se-Kota Bogor.

“Alhamdulillah aspirasi pengurus wilayah dapat direalisasikan. Meski hanya mengalami kenaikan Rp50 ribu per orang, namun ini sudah menjadi sinyal bagus dan semoga kedepannya bisa ditambah lagi,” ujar Heri, Kamis (10/8/2023).

Sebagai contoh, ia merinci di Kecamatan Bogor Utara anggaran yang disiapkan untuk BOP RT, RW dan LPM sebesar Rp3 miliar. Nantinya anggaran ini akan dibagikan ke pengurus RT, RW dan LPM yang jumlahnya mencapai 681 orang.

Advertisement

Ia pun berharap dengan adanya kenaikan dana BOP ini, dapat menjadi penyemangat bagi para pengurus di wilayah.

“ini merupakan bentuk apresiasi kami untuk para pengurus wilayah dan kami harap dapat meningkatkan semangat juang para pengurus di wilayah,” terangnya.

Tak hanya itu, Dalam rapat pembahasan KUA-PPAS 2024 ini, Heri menyebut, bahwa anggaran di tingkat Kecamatan dan Kelurahan juga mengalami kenaikan.

Meski tidak dapat merinci, namun ia memastikan pemerataan pembangunan di wilayah terluar Kota Bogor akan dirasakan di 2024 nanti.

Advertisement

“Tentunya kami ingin memastikan anggaran yang ada di Kota Bogor ini bisa dirasakan oleh seluruh wilayah yang ada di Kota Bogor sehingga pembangunan tidak hanya terpusat di tengah Kota Bogor saja,” katanya. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.